Jasa Raharja Akan Tanggung Biaya Pengobatan Korban Kecelakaan Bus yang Terguling di Nagreg

  • Whatsapp
Bus Doa Ibu yang terbalik saat divakuasi petugas (tam)
Perkiraan waktu baca: 2 menit

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – Jasa Raharja memastikan seluruh korban kecelakaan bus milik perusahaan otobus (PO) Doa Ibu yang terguling di Jalur Nagreg, tapatnya di Dusun Pamucatan , Desa Kendan, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin 19 Oktober 2020, mendapatkan perlindungan asuransi.

“Seluruh korban kecelakaan tersebut
dipastikan akan mendapatkan perlindungan asuransi dari Jasa Raharja,” ucap Kepala Cabang Utama Jawa Barat Jasa Raharja, Hendri Afrizal, di lokasi kejadian.

Read More

Selain itu, Hendri mengatakan, Jasa Raharja juga akan memberikan biaya pengobatan kepada korban yang mengalami luka-luka. Ia mengaku telah melakukan identifikasi dengan pihak RSUD Cicalengka.

“Berdasarkan identifikasi kami, korban kecelakaan bus milik PO Doa Ibu ini ada 16 orang penumpang yang dirawat di RSUD Cicalengka,” kata dia.

Menurutnya, untuk kepastian jaminan asuransi sesuai Undang Undang nomor 33 Tahun 1964 tentang dana pertanggungan wajib dimana setiap penumpang umum yang mengalami kecelakaan pada saat berada di atas kendaraan mulai dari tempat pemberangkatan, selama perjalan, hingga turun di tempat tujuan akan mendapatkan perlindungan asuransi dari Jasa Raharja.

“Korban yang tengah dirawat di RS Cicalengka dipastikan akan mendapatkan jaminan kepastian asurasnsi dari Jasa Raharja dengan nilai maksimal sebesar Rp 20 juta,” kata dia.

Ditambahkan Hendri, Jasa Raharja juga telah bekerjasama dengan pihak RS.
Sehingga, ujar dia, kepada korban kecelakaan Bus Doa Ibu yang tengah dirawat di RSUD Cicalengka tidak perlu mengeluarkan lagi uang tunai untuk biaya perawatannya.

“Nanti, Jasa Raharja akan membayar biaya pengobatan dan perawatan kepada pihak RSUD Cicalengka,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa keclakaan tersebut bermula saat bus bernomor polisi Z 7606 HB itu melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya sekira pukul 02.30 WIB. Saat kejadian, kondisi jalan licin akibat diguyur hujan, bus tersebut tergelincir, kemudian bus tersebut terguling

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun sebanyak 20 orang penumpang dilarikan ke RSUD Cicalengka dan Puskesmas Nagreg akibat mengalami luka-luka. (din/fik)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *