Kapal Nelayan yang Hilang di Perairan Garut Ditemukan, Seluruh ABK Selamat

Ilustrasi perahu nelayan terbalik dihantam ombak

NOTIF.ID, CILACAP – Hari keenam proses pencarian dua korban kapal nelayan yang hilang di perairan Garut, Jawa Barat, membuahkan hasil, Minggu 18 Oktober 2020. Dua anak buah kapal (ABK) yang ada di kapal itu lditemukan Tim SAR Gabungan dalam kondisi selamat.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah mengatakan, dua nelayan asal Pameungpeuk, Kabupaten Garut yang diketahui bernama Ois (52), dan Ara (55) itu berhasil ditemukan di perairan Cilacap.

“Alhamdulillah, keduanya ditemukan dalam keadaan selamat,” tutur Deden Ridwansah via pesan singkat.

Sebelumnya, dikatakan Deden, Kantor SAR Bandung menerima informasi dari Kantor SAR Cilacap bahwa Tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan dua nelayan asal Garut yang terombang ambing di lautan lepas.

Baca Juga:   Hilang Saat Melaut, Tim Sar Temukan Perahu Milik Tori Terombang-ambing

“Kedua nelayan tersebut ditemukan oleh Kapal ikan jenis Long line dengan nama lambung kapal Dava Jaya 2 yang sedang dalam perjalanan pulang melaut menuju Cilacap sekitar pukul 10.00 WIB,” kata Deden.

Kapal tersebut, ujar Deden, melihat ada dua orang yang berada di atas perahu dengan posisi terbalik sambil melambaikan tangan meminta pertolongan.

“Kedua korban kemudian dievakuasi dalam keadaan selamat dan tiba di Pelabuhan Perikanan Cilacap sekira pukul 14.00 WIB. Keduanya langsung dievakuasi ke Klinik Umum Pratama Cilacap untuk penanganan lebih lanjut mengingat kondisi kedua nelayan tersebut lemas dan shock,” ujarnya.

Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi pencarian pun resmi ditutup, dan seluruh unsur yang terlibat akan dikembalikan ke satuannya masing-masing. (boy/tam)

Baca Juga:   Kapal Nelayan di Pangandaran Terbalik Setelah Dihantam Ombak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here