Dua Tugas Besar Menanti Supriatna Gumilar Setelah Sah Jadi Anggota DPRD Ciamis

Supriatna Gumilar.(ist)

NOTIF.ID, CIAMIS – Supriatna Gumilar akhirnya dilantik menjadi Anggota DPRD Kabupaten Ciamis melalui Pergantian Antar Waktu (PAW), Jumat 16 Oktober 2020. Dilantiknya Supriatna menjadikan kalangan difabel memiliki keterwakilan di lembaga legislatif.

Ketua National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Jawa Barat itu dilantik menggantikan anggota DPRD dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Ia menggantikan kader PAN yang sebelumnya menjabat, Suyono.

Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Nanang Permana mengatakan, dilantiknya Supriatna sebagai anggota dewan, membuat keterwakilan elemen masyarakat di DPRD Ciamis semakin lengkap. “Namun Supriatna memiliki dua tugas besar ke depan,” ujarnya seusai acara pelantikan.

Selain mengemban tugas dan tanggung jawab terhadap konstituen yang memilihnya, kata Nanang, Supriatna juga tetap harus bertanggung jawab terhadap para atlet difabel Jabar sebagai anggota organisasi yang ia pimpin sejak 2019 lalu.

Baca Juga:   Kooperatif Tanggapi Jabar Siaga Corona, NPCI Tunda Pelatda Peparnas XV tahun 2020

“Kami ucapkan selamat bekerja untuk Supriatna dan terima kasih kepada Suyono yang sebelumnya telah mengabdi di DPRD Kabupaten Ciamis,” tutur Nanang.

Hal senada diungkapkan oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Ia berharap Supriatna bisa mencurahkan tenaga dan pikiran positif untuk mendukung kelancaran pemerintahan sehingga Kabupaten Ciamis bisa semakin maju. “Kami juga berterimakasih kepada H Suyono kepada segala kiprahnya selama bertugas di DPRD Ciamis serta berharap dalam menjalani kehidupan di masyarkat agas tetap semangat dan memberikan kontribusi yang positif, khususnya di Kabupaten Ciamis,” ujar Bupati Herdiat.

Sementara itu Ketua DPC PAN Kabupaten Ciamis Yana D Putra menegaskan, pelantikan Supriatna menjadi anggota DPRD Kabupaten Ciamis, sudah sesuai dengan perundang-undangan. “Beliau ini peraih suara terbanyak kedua setelah Suyono,” ujarnya.

Baca Juga:   Pria yang Diduga Bunuh Diri dengan Menceburkan Diri ke Sungai Citanduy Ciamis Ditemukan Meninggal

Pria yang juga merupakan Wakil Bupati Ciamis tersebut berharap, kehadiran Supriatna di DPRD semakin menambah kekuatan PAN khususnya di Ciamis, dalam perjuangan membela kaum disabilitas. Ia pun menekankan jika PAN selama ini tidak pernah membedakan kalangan disabilitas dan non disabilitas.

“Semua itu sama-sama mahluk Allah dan orang berprestasi itu bukan karena dia disabilitas atau tidak. Namun karena perbuatan dan tindak tanduk dan pikirannya,” kata Yana.

Supriatna sendiri berharap dirinya bisa menjalankan amanah tersebut dengan sebaik mungkin. Namun ia meminta dukungan dari semua pihak mulai dari konstituennya hingga awak media sebagai profesi yang mengemban kontrol sosial.

“Kontrol sosial dari media itu sangat berguna dan berharga buat kami. Media itu fungsi kontrolnya sangat kuat, jadi kalau saya ada salah kalan tolong ditegur atau diingatkan. Semua masukan akan saya tampung,” tutur Supriatna.(*)

Baca Juga:   Jasad Pemancing yang Tenggelam di Sungai Cijolang Ciamis Akhirnya Ditemukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here