Terpidana Mati Asal Cina yang Kabur dari Lapas Tangerang Ditemukan Tewas Gantung Diri di Hutan Jasinga Bogor

Ilustrasi bunuh diri. (Foto: Net)

NOTIF.ID, JAKARTA – Kepolisian Daerah Metro Jaya berhasil menemukan terpidana mati kasus narkoba asal China, Cai Chang Pan alias Cai Ji Fan di Hutan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu 17 Oktober 2020.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari kepolisian setempat, Cai Chang Pan ditemukan tewas gantung diri di sekitar pabrik pembakaran ban yang berada di dalam hutan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menuturkan, Cai Chang Pan alias Cai Ji Fan ditemukan tewas sekitar pukul 10.30 WIB.

“Dia (Cai Chang Pan) ditemukan tewas gantung diri saat aparat kepolisian melakukan penggerebekan di lokasi,” kata Yusri, seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Baca Juga:   Pria yang Diduga Bunuh Diri dengan Menceburkan Diri ke Sungai Citanduy Ciamis Ditemukan Meninggal

Yusri mengatakan, lokasi pabrik tersebut acapkali dijadikan oleh buronan itu sebagai tempat untuk bermalam. Meski begitu, ujar Yusri, Cai Chang Pan setiap harinya tidak menempati tempat tersebut.

” Cai Chang Pan sempat mengancam satpam pabrik untuk tidak melaporkan dirinya. Satpam sempat diancam oleh dia supaya tidak melapor ke siapa-siapa,” kata dia.

Ditambahkan Yusri, setelah petugas mendapat laporan, petugas langsung bergerak ke lokasi pabrik yang dimaksud dan melakukan penggerebekan.

“Saat dilakukan penggerebekan, dia ditemukan petugas sudah tak bernyawa,” tambahnya.

Dikatakan Yursi, saat ini jenazah Cai Chang Pan dievakuasi ke RS Polri Kramatjati untuk dilakukan autopsi.

“Jenazahnya sudah kami autopsi,” bebernya.

Meski begitu, Yusri menambahkan, pihaknya belum dapat menyimpulkan bahwa kematian Cai Chang Pan itu diakibatkan bunuh diri atau bukan.

Baca Juga:   Pria di Sumedang yang Tewas Gantung Diri Berprofesi Sebagai Pedagang Asongan Musiman

“Kepolisian masih melakukan pendalaman dan mengumpulkan bukti-bukti terkait meninggalnya Cai Chang Pan,” ungkap Yusri. (kia/tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here