Selundupkan Sabu dan Obat Terlarang Dalam Sayur Tahu, Seorang Pria Diamankan Petugas Lapas Banceuy

  • Whatsapp
Ilustrasi. (Foto: Net)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, BANDUNG – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2A Banceuy, Kota Bandung, Jawa Barat, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu dan obat terlarang ke dalam Rutan, Sabtu 17 Oktober 2020.

Untuk mengelabui petugas, pelaku yang diketahui berinisial RP memasukkan sabu dan pil ke dalam sayur tahu.

Read More

Kepala Lapas Banceuy, Tri Saptono mengatakan, upaya penyelundupan sabu dan obat terlarang itu terungkap berkat ketelitian petugas dalam menerima pengiriman makanan melalui kunjungan titipan barang.

“Kejadiannya sekira pukul 11.20 WIB,” kata Tri Saptono kepada Notif via pesan singkat.

Upaya penyelundupan narkotika tersebut, kata Tri, diawali saat petugas mencurigai barang titipan pelaku yang mengaku sebagai keluarga dari salah satu narapidana kasus penyalahgunaan narkotika berinisial I . Berdasarkan kecurigaan tersebut, petugas langsung melakukan pemeriksaan makanan yang terbungkus dalam 12 bungkus plastik.

“Di dalam bungkusan ditemukan makanan berupa sayur tahu, dan petugas mencurigai didalam tahu tersebut terdapat sesuatu benda ganjil, dan benar saja ketika tahunya ditekan, terdapat sesuatu bungkusan yang muncul dari dalam tahu,”ungkapnya.

Atas dasar penemuan itu, petugas melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap bungkusan serta bawaan pelaku, dan menemukan puluhan butir obat terlarang serta narkotika jenis sabu di dalam tahu tersebut.

“Dari dalam tahu tersebut, petugas berhasil menemukan 23 butir pil jenis Dumolid, 36 butir pil Riclona dan sabu seberat 2.04 gram,” tambah Tri, seraya menyebut pelaku langsung diamankan petugas untuk pemeriksaan lebih lanjut. (bob/tam)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *