Dukungan Bertambah Lagi, Nia-Usman Berpeluang Memenangkan Pilbup Bandung 2020

Cawabup Bandung nomor urut 1, Usman Sayogi berfoto bersama Srikandi Pemuda Pancasila yang telah memberikan dukungan kepada pasangan NU Pasti Sabilulungan.(ist)

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – Peluang kemenangan di Pilbup Bandung bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung nomor urut 1, Kurnia Agustina-Usman Sayogi, semakin besar. Sebab, pasangan yang memiliki jargon NU Pasti Sabilulungan tersebut terus mendapat dukungan dari masyarakat.

Kemarin malam, Jumat 16 Oktober 2020, sebanyak delapan komunitas mendeklarasikan dukungannya kepada NU Pasti Sabilulungan.

Delapan komunitas tersebut yakni Gagak Lumayung, Alumni SMP Soreang, AMS, Pemuda Pancasila, Srikandi PP, Remaja Banjaran, Warung Bobotoh, dan anggota komunitas Asep.

Secara bergiliran dengan memerhatikan protokol kesehatan Covid-19 di masa pandemi ini, kedelapan komunitas tersebut mendeklarasikan dukungan mereka untuk paslon NU Pasti Sabilulungan.

Salah satunya dari komunitas Remaja Banjaran. Mereka berkomitmen untuk mendukung paslon nomor urut 1, dan siap membesarkan serta menyukseskan langkah Nia-Usman untuk menduduki kursi kepala daerah di Kabupaten Bandung.

Baca Juga:   PWI dan IJTI Berkomitmen Mendukung Pilkada Kabupaten Bandung yang Aman, Sehat, dan Damai

“Kami masih di bawah naungan Golkar sebagai generasi muda. Kebetulan calonnya hanya Bu Nia. Dan wakilnya pak Usman, beliau bukan orang baru lah. Dari situ kita tidak ragu mendukung,” ujar tokoh komunitas Remaja Banjaran, Toni Gustiana usai deklarasi di Soreang, Jumat 16 Oktober 2020 malam.

Menurut Toni, Nia-Usman merupakan figur yang tepat dan cocok, sederhana serta merakyat. Sehingga, bagi Toni memilih paslon Nia-Usman sudah sangat tepat untuk perubahan Kabupaten Bandung lima tahun ke depan.

“Buat rekan-rekan yang sampai saat ini belum pas memilih figur paslon untuk Kabupaten Bandung, kita harus memberanikan diri memilih untuk Kabupaten Bandung. Kalau untuk saya pilihan nomor 1 sudah tepat rasanya. Tinggal melanjutkan,” kata Toni.

Baca Juga:   Al Masoem Group akan All Out Mendukung Yena Iskandar Ma'soem di Pilbup Bandung 2020

Dukungan juga didapatkan paslon NU Pasti Sabilulungan dari para anggota komunitas Asep di Kabupaten Bandung.

“Ini sebenarnya lebih ke personal Asep, bukan mengatasnamakan komunitas. Karena apa? Melihat formasi Asep di Kabupaten Bandung ini paling banyak se-Jawa Barat. Lebih dari 50 ribu orang, itu data yang ada. Itu potensi. Kemudian perkembangan Kabupaten Bandung saat ini cukup bagus,” kata salah satu anggota komunitas Asep, Asep Tutuy Turyana.

Menurut Asep, apabila nantinya Nia-Usman terpilih memimpin Kabupaten Bandung, bisa melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

“Saya mendukung kepada teman-teman yang di Kabupaten Bandung, untuk membantu dan menyukseskan paslon nomor urut 1 menjadi pemimpin yang akan datang,” ucapnya.

Bahkan ia meyakini, jika Asep di Kabupaten Bandung ini bisa dioptimalkan minimal satu Asep bisa membawa 5 suara dengan keluarganya, itu akan memberikan kontribusi cukup besar.

Baca Juga:   Dana Kampanye Pilbup Bandung 2020 Capai Rp25 Miliar

Menanggapi tambahan dukungan dari berbagai komunitas ini, calon Wakil Bupati Bandung, Usman Sayogi mengaku kaget karena ini di luar prediksinya.

“Yang datang ke sini direncanakan tiga komunitas, tapi justru ada delapan yang tergerak hatinya untuk mendorong pasangan NU Pasti Sabilulungan sampai menang,” ungkap Usman.

Menurut Usman, ini akan menambah kepercayaan diri NU Pasti Sabilulungan untuk memenangkan pesta demokrasi tahun ini. Usman menyebut jika dukungan. tersebut semakin memberikan peluang potensi kemenangan bagi NU Pasti Sabilulungan.

“Sudah diikrarkan, mereka bergerak, kami harus mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat. Kami tidak akan alergi kritikan, sepanjang realistis dan masih bisa diselesaikan dengan segala potensi yang ada di Kabupaten Bandung,” ujarnya.(put/ell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here