Alhamdulillah, Laju Kasus Covid-19 di Kabupaten Sumedang Melambat 

  • Whatsapp
Ilustrasi virus corona.(foto: freepik.com)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, SUMEDANG – Kabar baik datang dari Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Pasalnya, perlambatan penambahan kasus positif Covid-19 terjadi di kabupaten yang dipimpin Dony Ahmad Munir itu.

Berdasarkan data yang diterima Notif dari pusat informasi masalah Covid-19 di Sumedang, Rabu 14 Oktober 2020, sore, jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di kabupaten tersebut mencapai 199 orang dari total 216 kasus.

Read More

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri mengatakan, jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Sumedang terus mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah, pasien yang sembuh dari Covid-19 terus bertambah, dan hari ini laju kasus positif Covid-19 melambat,” kata Iwa Kuswaeri dihubungi Notif melalui sambungan selular.

Ditambahkan Iwa, sebanyak 199 orang terkonfirmasi sembuh dari Covid-19. Sedangkan jumlah positif keseluruhan di Sumedang ada 216 kasus, dan 7 orang meninggal dunia.

“Hingga saat ini, kasus positif di Sumedang tersisa 10 kasus, 2 orang diantaranya tengah dirawat dan isolasi di RSUD Sumedang, 1 orang dirawat di Fasyankes yang berada di luar Sumedang, dan 7 orang tengah menjalani isolasi mandiri,” katanya.

Iwa menuturkan, meski di Sumedang telah terjadi perlambatan penambahan kasus positif Covid-19. Namun, lanjut Iwa, pihaknya meminta agar perlambatan ini tidak membuat kita semua menjadi kendur untuk melakukan langkah pencegahan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

” Pandemi Covid-19 belum berakhir, masyarakat harus tetap menjaga kondisi kesehatan, dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah,” ucap Iwa.(kia/ell)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *