Kapal Nelayan Tri Pilihan dan Dua Orang ABK-nya Hilang Kontak di Perairan Sayang Heulang Garut

  • Whatsapp
Ilustrasi kapal hilang kontak.(net)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, GARUT – Satu tim rescue dari Kantor SAR Bandung diterjunkan untuk melakukan pencarian kapal nelayan bernama Tri Pilihan dengan dua orang anak buah kapal (ABK) yang hilang kontak di Perairan Sayang Heulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa 13 Oktober 2020.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jawa Barat, Deden Ridwansah menuturkan, Kantor SAR Bandung menerima informasi dari Satpolair Polres Garut terkait kapal nelayan yang hilang kontak di perairan Sayang Heulang Kabupaten Garut sekira pukul 14.20 WIB.

Read More

“Berdasarkan laporan, Kapal tersebut bernama Tri Piilihan dengan dua ABK bernama Ois (52), dan Ara (55), warga Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut. Kapal tersebut berangkat untuk melaut,” kata Deden Ridwansah via pesan singkat.

Dikatakan Deden, kedua ABK tersebut berangkat melaut sejak Minggu 11 Oktober 2020.

“Seharusnya, kapal tersebut sudah kembali ke darat pada Senin 12 Oktober 2020. Hingga kini masih dalam pencarian oleh Tim SAR Gabungan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Deden mengatakan, pihak keluarga AKB tersebut mulai cemas dan melaporkannya kepada pihak berwajib, Karena, kata dia, hingga Selasa 13 Oktober 2020 pukul 06.00 WIB korban tak kunjung pulang.

“Satu tim rescue Kantor SAR Bandung diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian bersama unsur SAR yang sudah berada di lapangan. Semoga kodua ABK tersebut segera ditemukan dalam kondisi selamat,” pungkasnya.(kia/ell)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *