Ini 20 Gagasan Yena Iskandar Masoem untuk Pembangunan Kabupaten Bandung

  • Whatsapp
Bakal calon bupati Bandung dari PDI Perjuangan, Yena Iskansar Ma'soem.(dok. notif.id)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – 20 program gagasan pembangunan untuk Kabupaten Bandung telah disiapkan Calon Bupati Bandung nomor urut 2, Yena Iskandar Ma’soem. 20 gagasan itu akan direalisasikannya jika dirinya terpilih menjadi Bupati Bandung.

Yena mengatakan 20 gagasan pembangunan tersebut akan meningkatkan lemahnya kebanggaan warga kabupaten bandung akan tanah kelahirannya.

Read More

“Selama 20 tahun ini, probelm kabupaten bandung itu miskin pertumbuhan, pembangunan berjalan apa adanya, sehingga menimbulkan naluri kebanggaan masyarakat terhadap tanah kelahirannya,” tutur Yena selepas konsolidasi internal di Soreang, Senin 12 Oktober 2020.

Gagasan pembangunan yang disiapkannya, kata perempuan pecinta balado entog tersebut dilakukan dengan melihat psikologis dan potensi daerah.

Dia menyontohkan Ibu Kota Kabupaten Bandung akan diprioritaskan sebagai pusat jasa yang akan menjadi mesin penggerak ekonomi. Jasa menjadi sektor yang paling cocok di soreang dengan karakter masyarakatnya.

“Air yang mengalir dari Ciwidey sampai ke muaranya juga belum sepenuhnya digunakan dan dinikmasti masyarakat,” katanya.

Seharusnya air bisa menjadi kekuatan pertanian di sepanjang jalur tersebut supaya masyarakat bisa menikmati hasil alam yang ada. Potensi inilah yang akan menjadi titik pembangunannya di daerah dengan potensi yang tinggi.

Dengan skema pembangunan dan 20 gagasan yang disiapkannya, Yena meyakini Kabupaten Bandung bisa menjadi kabupaten maju yang hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakatnya.(put/ell)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *