Aktivis dan Politikus Lintas Zaman Tjetje Padmadinata Dukung Nia-Usman di Pilbup Bandung 2020

  • Whatsapp
Cawabup nomor urut 1, Usman Sayogi tengah mengobrol santai dengan Tjetje Padmadinata, Jumat 2 Oktober 2020.
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, BANDUNG – Aktivis dan politikus nasional lintas zaman, Tjetje Hidayat Padmadinata menitipkan Kabupaten Bandung kepada pasangan NU Pasti Sabilulungan.

Tjetje menitipkan Kabupaten Bandung tersebut secara langsung kepada Cawabup Usman Sayogi, pendamping Kurnia Agustina, saat Usman bersilaturahmi ke kediaman Tjetje di Jalan Sagitarius, Buahbatu, Kota Bandung, Jum’at  2 Oktober 2020.

Read More

Saat diawancara wartawan, Tjetje yang juga Budayawan Jawa Barat itu dengan tegas mengatakan mendukung langkah pasangan NU Pasti Sabilulungan maju di Pilbup Bandung 2020. Ia pun mengimbau agar masyarakat Kabupaten Bandung tidak mudah terprovokasi maupun diadudombakan pada saat pelaksanaan Pilbup Bandung.

“Saya mah ngajurung laku (mendorong), jangan sampai masyarakat mau diadudombakan dengan sesamanya,” ujar Tjetje.

Ia menekankan bahwa Bandung merupakan satu kesatuan, baik Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat ataupun Kota Bandung. Sebab, nama Bandung tak bisa dipisahkan. Tjetje juga meminta agar Bandung tak kalah oleh daerah lainnya diberbagai sektor.

“Bapak nitip Bandung sagemblengna (secara keseluruhan), ulah nepika eleh ku kota sejen (jangan kalah oleh kota lain),” tambahnya.

Ia juga berpesan agar pasangan Nu Pasti Sabilulungan sebagai putra Kabupaten Bandung asli bisa menjaga dan mengurus daerahnya dengan baik sehingga bisa unggul dalam berbagai hal.

“Pokonamah urang lembur kudu daek ngurus lemburna sorangan, da teureuh kadatuan mah ayana di Kabupaten Bandung (Pokoknya orang asli daerah harus mau menguris daerahnya sendiri, karena trah pemimpin adanya di Kabupaten Bandung),” katanya.(put/ell)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *