Begini Teh Nia Memaknai Hari Kesaktian Pancasila

  • Whatsapp
Kurnia Agustina Naser.(ist)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – Bagi Teh Nia, sapaan akrab Kurnia Agustina calon bupati Bandung nomor urut 1, Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober momentum bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mengokohkan bahwa Pancasila adalah Kalimatun Sawa.

Kata Teh Nia, Kalimatun Sawa berarti ideologi yang mampu menyatukan keragaman etnis, faham, keyakinan agama dan perbedaan pandangan politik.

Read More

“Hari Kesaktian Pancasila memiliki makna bahwa Pancasila memiliki kemampuan dan daya tangkal untuk menolak dan mengalahkan faham-faham yg tidak sejalan dengan nilai-nilai asli keindonesiaan dan kenusantaraan,” kata dia di Soreang, Kamis 1 Oktober 2020.

Dikatakan Teh Nia, Hari Kesaktian Pancasila juga harus dimaknai sebagai komitmen final bangsa Indonesia, bahwa Pancasila adalah ideologi yang tidak akan pernah tergantikan oleh ideologi manapun yang berpotensi memecah belah bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia.

“Di momentum Hari Kesaktian Pancasila, kita harus selalu jaga dengan tetap mengamalkan Pancasila dalam aspek kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan,” kata dia.(put/ell)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *