Meroket Lagi, Kasus Positif Covid-19 di Sumedang Kini Tembus 182 Kasus

  • Whatsapp
Ilustrasi Positif Corona. (Foto: net)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, SUMEDANG – Berbagai upaya dan strategi untuk menekan laju penularan virus corona (Covid-19) sudah di lakukan olah Pemerintah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Namun upaya tersebut belum membuahkan hasil. Pasalnya, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumedang terus meroket.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Notif dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di kabupaten tersebut, terjadi penambahan 5 kasus baru pada Rabu 30 September 2020. Sehingga jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten yang dipimpin Dony Ahmad Munir itu menjadi 182 orang.

Read More

“Hari ini, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test di Sumedang bertambah 5 orang, sehingga menjadi 182 orang,” ucap Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri kepada Notif via pesan singkat.

Iwa menyebutkan, kelima orang itu berasal dari Kecamatan Ujungjaya, Kecamatan Darmaraja, Kecamatan Jatinangor, Kecamatan Cimanggung, dan warga Kecamatan Situraja.

“Akumulasi kasus ada 182 orang, 157 orang telah sembuh, 6 orang meninggal dunia, 5 orang dirawat dan isolasi di RSUD Sumedang, dan 14 orang menjalani isolasi mandiri,” kata Iwa.

Ditambahkan Iwa, pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan Pemkab Sumedang, dan upaya tersebut terus digencarkan secara masif hingga jajaran kecamatan di Kabupaten Sumedang.

“Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 kian meluas, masyarakat diimbau untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), dan tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ucapnya.(kia/ras)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *