Pelaku Aksi Vandalisme di Musala Darussalam Tangerang Dibekuk Polisi

  • Whatsapp
Aparat kepolisian dan TNI tengah melakukan pengecekan di Musala Darussalam Tangerang yang dicorat-coret dengan cat semprot.(ist)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, TANGERANG – Aparat Kepolisian berhasil menangkap pelaku aksi vandalisme di Musala Darussalam yang berlokasi di Perumahan Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa 29 September 2020.

Belakangan diketahui pelaku berjenis kelamin pria berinisial S (18), warga setempat yang berdomisili tak jauh lokasi kejadian.

Read More

“Pelaku berhasil diamankan di kediamannya sekitar pukul 19.30 WIB,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi seperti dikutip dari CNN Indonesia, Rabu 30 September 2020.

Ade menyebutkan, jarak antara kediaman pelaku dengan Musala hanya berjarak 50 meter.

“Pelaku mengakui telah melakukannya,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Pasar Kemis, AKP Fikry Ardiansyah, mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, sejauh ini pelaku diduga terpapar suatu aliran yang didapatkan dari Youtube dan aplikasi.

“Dia belajarnya malah dari aplikasi agama gitu, terus sering nonton youtube juga,” bebernya.

Menurutnya, pihak kepolisian masih terus mendalami dan meminta keterangan dari pelaku. Pemeriksaan rumah pelaku yang hanya berjarak 50 dari musala juga akan dilakukan penyidik dari Polresta Tangerang.

“Ya masih di dalami, sumber-sumber alirannya. Pelaku tinggal dengan orang tuanya. Untuk penggeledahan rumah pelaku, nanti dari penyidik yang lakukan,”kata dia.

Sebelumnya, aksi vandalisme pelaku di dinding, lantai Musala Darussalam,
bahkan terlihat sobekan alquran serta sajadah itu ketahuan warga setempat ketika pengurus Musala tersebut hendak melakukan Azan Ashar pada Selasa petang lalu. lalu warga setempat melaporkannya ke Polsek Pasar Kemis, Tangerang.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *