Hasil Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Bandung: Pasangan NU Nomor 1, Dahsyat Nomor 2, dan Bedas Nomor 3

Pasangan Kurnia Agustina Naser-Usman Sayogi (NU Pasti Sabilulungan) mendapat nomor urut 1. Sementara pasangan Yena Iskandar Masoem-Atep (Dahsyat) mendapat nomor urut dua. Nomor urut 3 didapat pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas).(wisnu saputra) 

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – KPU Kabupaten Bandung telah menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung di Ballroom Sutan Raja Hotel, Kamis 24 September 2020.

Hasil dari pengundian tersebut pasangan Kurnia Agustina Naser-Usman Sayogi (NU Pasti Sabilulungan) mendapat nomor urut 1. Sementara pasangan Yena Iskandar Masoem-Atep (Dahsyat) mendapat nomor urut dua. Nomor urut 3 didapat pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas).

Setelah mendapat nomor urut yang akan digunakan sebagai kampanye dan juga kertas suara pencoblosan pada pelaksanaan Pilbup Bandung, ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung kemudian melakukan deklarasi dan komitmen bersama sesuai Maklumat Kapolri No: MAK/3/IX/2020 yang dikeluarkan tertanggal 21 September 2020. Deklarasi dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan.

Baca Juga:   Lili Muslihat Berorasi Usai Dicegah Masuk ke Kantor KPU Kabupaten Bandung untuk Daftar Sebagai Paslon Bupati Bandung Jalur Perseorangan

Teh Nia sapaan akrab Kurnia Agustina Naser bersyukur telah mendapat nomor urut 1. Bagi dia, nomor urut 1 sangat bermakna sekali. Sebab, nomor 1 selaras dengan visi dan misi NU Pasti Sabilulungan untuk menjadikan Kabupaten Bandung lebih unggul.

“Buat saya semua nomor itu baik. Tapi ketika diamanatkan mendapat nomor 1 sangat bermakna sekali. Selaras dengan visi dan misi kami. Oh, iya. Label kami adalah jempol. Sampaikan juga ke masyarakat ya, ikan hiu beli sepatu, ayo semua dukung dan coblos nomor satu,” kata dia.

Sementara itu Pasangan Yena-Atep mengaku sangat senang mendapat nomor urut 2. Sebab, hal itu sudah sesuai dengan harapannya. Kata Yena, nomor 2 mendankan ‘peace’ atau damai.

Baca Juga:   Gun Gun Gunawan Masuk Tim Kampanye, Optimistis Pasangan Bedas Bisa Raih 1 Juta Suara di Pilbup Bandung 2020

“Arti nomor dua bagi kami damai. Kami cinta damai. Ini sangat sesuai harapan. Jargon kami damai dan salam dua jari. Semoga pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung bisa berjalan dengan damai dan yang penting adalah masyarakatnya sehat ditengah pandemi,” kata Yena.

Atep menuturkan jika mendapat nomor 2 memang keinginan antara dirinya dan Yena. Menurutnya, jauh-jauh hari dirinya dan Yena memang mengharapkan mendapat nomor urut dua. “Memang direncanakan dari awal dengan Bu Yena bisa dapat nomor 2,” kata dia.

Sementara itu bagi pasangan Bedas, nomor 3 adalah angka keramat. Menurut Dadang angka tiga menyimbolkan kesempurnaan hidup. “Tiga menandakan islam, iman dan iksan. Kehidupan tanpa iksan tidak akan sempurna,” kata dia.

Baca Juga:   Usman Sayogi Tak Sabar Ingin Cepat-cepat Bertarung di Kontestasi Pilbup Bandung 2020

Dadang berharap dengan mendapatkan nomor urut 3 ia dan Sahrul Gunawan bisa mendapatkan keberuntungan yakni menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bandung. Ia dan Sahrul berencana akan melakukan perubahan Kabupaten Bandung ke arah yang lebih baik.(put/ras)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here