Putri Wapres Apresiasi Dua Figur Perempuan yang Berani Mencalonkan Diri Sebagai Bakal Calon Bupati Bandung

Kurnia Agustina Naser dan yena Iskandar Ma'soem.(kolase notif.id)

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – Putri Wakil Presiden RI Dr Hj Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin mengapresiasi langkah dua figur perempuan yang memberanikan diri maju mencalonkan diri di kontestasi Pilbup Bandung 2020, sebagai bakal calon bupati.

Untuk diketahui, kedua perempuan yang mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati Bandung tersebut yaitu Kurnia Agustina Naser yang diusung Partai Golkar-Gerindra dan Yena Iskandar Ma’soem diusung PDIP-PAN.

Siti yang juga Ketua Dewan Pembina dan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Silaturahmi Umrah dan Haji Indonesia, menuturkan jika sudah saatnya perempuan muncul menjadi seorang pemimpin. Sebab perempuan sudah seharusnya memiliki peranan di sektor domestik dan juga publik.

“Kan sejak zaman Kartini juga sudah dimulai. Artinya, persoalannya perempuan harus diberikan kesempatan. Jadi kalau dia mampu memimpin, harus diberikan kesempatan. Asalkan memenuhi kualifikasi dan kompetensi tentunya,” ujar Siti seusai silaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Addahlaniyah Hassan Bin Tsabit, Desa Jatisari, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Selasa 15 September 2020.

Menurut Siti, tidak ada masalah kaum hawa maju sebagai kepala daerah. Apalagi Indonesia pernah dipimpin oleh seorang presiden perempuan yaitu Megawati Soekarno Putri.

Sehingga, lanjut dia, majunya Nia dan Yena merupakan suatu dinamika yang bagus karena bisa ikut mengambil bagian dalam upaya menyejahterakan masyarakat.

“Karena memang perempuan itu adalah al-ummu madrasatul ula (bagi anak-anaknya), jadi utama di rumah. Insya Allah dia (perempuan) juga akan mampu mendidik masyarakat,” kata dia.(put/ell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here