Lagi, Seorang Pasien Covid-19 di Sumedang Meninggal Petang Ini

Ilustrasi seseorang meninggal dunia. Foto: Pinterest
Ilustrasi seseorang meninggal dunia. Foto: Pinterest

NOTIF.ID, SUMEDANG – Kabar duka kembali datang dari Kabupaten Sumedang. Pasalnya, satu pasien positif Covid-19 berinisial T (56), asal Dusun Sukamulya, Desa Pawenang, Kecamatan Jatinunggal, Kabupaten Sumedang dinyatakan meninggal di RSUD Sumedang.

Kabar meninggalnya pasien positif pria paruh baya itu disampaikan oleh Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri.

Iwa menyebutkan, pasien berinisial T ini meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan medis di RSUD Sumedang sejak terkonfirmasi positif corona pada 14 September 2020.

“Pasien berinisial T masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) pada Minggu 13 September 2020. Pasien dilakukan pemeriksaan swab pada 14 September 2020. Hasilnya, pasien dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, dan meninggal dunia hari ini pukul 18.30 WIB,” ucap Iwa Kuswaeri kepada Notif melalui pesan singkat.

Sebelumnya, Iwa mengatakan, korban memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

“Pasien T berdagang di Jakarta, dia pulang ke Sumedang pada Selasa 8 September 2020. Pasien tersebut memiliki keluhan sesak napas, dan batuk nyeri dada,” kata Iwa.

Iwa menyebutkan, rencana pemakaman jenazah pasien T akan dilakukan petugas kesehatan dengan menggunakan alat pelindung diri (APD). Sementara itu, lanjut Iwa, dari total 130 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang, 3 orang diantaraya meninggal dunia.

“Total ada 130 kasus, pasien yang dinyatakan sembuh 122 orang, 3 orang meninggal dunia, 3 orang dirawat dan isolasi di RSUD Sumedang, dan 2 orang menjalani isolasi mandiri,” ucapnya.(kia/ras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here