Baru Keluar Setelah 7 Tahun Penjara, Opung Sudah Mencuri Lagi dan Tertangkap di Baleendah

Polisi memperlihatkan barang bukti kejahatan yang dilakukan komplotan Opung, di Mapolsek Baleendah, Senin 14 September 2020. (Wisnu Saputra/Notif.id)

NOTIF.ID, BANDUNG- Opung (26) alias SAG dan TH alias Kembu (29) tak jadi menikmati uang dari sepeda motor hasil curiannya. Polisi dari Polsek Baleendah meringkus keduanya tak lama setelah aksi pencurian mereka lakukan.

“Pada kejadian pukul 03.00 dini hari itu mereka beraksi di wilayah Baleendah. Polsek yang menerima laporan itu segera bertindak cepat, dan hanya butuh waktu tiga jam untuk menangkap pelaku curanmor ini. Jadi pukul 06.00 WIB dua tersangka berhasil ditangkap,” ujar Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan saat gelar perkara di Mapolsek Baleendah, Senin 14 September 2020.

Penangkapan kedua tersangka ini, kata Hendra, tepatnya pada 28 Agustus 2020 di Kampung Ciodeng, Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Baca Juga:   Tak Nyalakan Lampu, Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertabrak Minibus di Sumedang

Dari hasil pengembangan, kedua tersangka diketahui telah melakukan aksinya di tiga tempat kejadian perkara (TKP) dengan barang bukti enam unit sepeda motor.

“Dari komplotan ini, ada satu orang lagi masuk daftar pencarian orang (DPO) berinisial UT (34),” katanya.

Hendra menjelaskan, Opung, satu dari dua orang yang tertangkap adalah residivis dan baru keluar dari penjara sekitar dua bulan setengah lalu.

Kapolsek Baleendah, AKP Sungkowo menambahkan, modus para tersangka dalam menjalankan aksinya adalah dengan mengincar rumah-rumah warga yang yang di halaman rumah-rumah itu terparkir kendaraan bermotor roda dua.

“Tersangka merusak gembok pagar rumah dan mengambil motor menggunakan kunci astaga,” ujar Sungkowo.

Tersangka Opung sendiri mengaku baru keluar dari penjara sekitar dua bulan lalu. Sebelumnya, ia mendekam di Lapas selama tujuh tahun karena kasus pencurian laptop.

Baca Juga:   Bripka Asep Somantri Dapat Penghargaan Atas Aksi Heroiknya Melumpuhkan Pelaku Curanmor dengan Borgol

“Karena kebutuhan ekonomi akhirnya mencuri lagi. Sebelumnya tujuh tahun di penjara. Baru keluar dua bulan setengah,” katanya. (ras/mrb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here