Dihadirkan Menjadi Saksi Kasus Korupsi RTH Kota Bandung, Erwan Setiawan Kerap Menjawab “Tidak Tahu”

Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan (berbatik biru) menghadiri sidang di Pengadilan Tipikor Bandung, Senin 14 September 2020. (Boby Roska/Notif.id)

NOTIF.ID, BANDUNG – Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan
hadir dalam sidang di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin 14 September 2020.

Pantauan Notif di lokasi, sidang masih mengagendakan mendengar keterangan saksi terkait kasus dugaan suap terkait pengadaan tanah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Pemerintahan Kota Bandung pada 2012 hingga 2013.

Selain menghadirkan Erwan Setiawan, dalam sidang tersebut Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga menghadirkan tiga orang saksi lainnya. Mereka adalah Lia Noer Hambali, Riantono, dan Tatang Suratis.

Erwan Setiawan sekaligus Politisi Partai Demokrat ini dihadirkan di persidangan sejak pukul 11.00 WIB. Dia dicecar sejumlah pertanyaan baik dari hakim serta JPU. Saat kasus ini terjadi, Erwan Setiawan menjabat sabagai Ketua DPRD Kota Bandung.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kehadiran Erwan Setiawan sebagai saksi untuk terdakwa mantan anggota DPRD Kota Bandung Periode 2009-2014, Tomtom Dabbul Qomar.

Dalam kesaksiannya dan acapkali Jaksa Penuntut Umum melontarkan sejumlah pertanyaan terhadap Erwan Setiawan, politisi Partai Demokrat itu kerap menjawab “Tidak Tahu”.

Hingga berita ini ditulis, Hakim pun memutuskan untuk melakukan skors terhadap sidang tersebut dan rencananya akan dilajutkan kembali pada pukul16.00 WIB. (bob/mrb))

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here