Terbukti Ampuh, Tujuh Bahan Alami Untuk Hilangkan dan Samarkan Mata Panda

Ilustrasi Mata Sendok atau Mata Panda. (Foto: GenPi.co)

NOTIF.ID, HEALTH – Menghilangkan mata panda atau mata sendok, kantung mata karena begadang dan lelah memang sedikit sulit, terlebih penyebab kantung mata bisa terjadi karena faktor kurang vitamin, anemia, atau memang faktor keturunan.

Namun, beberapa cara alami untuk menghilangkan kantung mata dapat dicoba, dan hasilnya bisa terbilang terbukti, manjur, dan tak beresiko. Dengan syarat, lakukan lah secara runtin niscaya dapat menghilangkan dan menyamarkan kantung mata.

Berikut, Notif rangkum dari berbagai sumber tips dan bahan alami namun aman dingunakan untuk menghilangkan kantung mata.

1. Es Batu

Cara ini cukup mudah untuk dipraktikkan, kalian cukup melakukannya minimal dua kali seminggu. Tidak cuma efektif digunakan untuk mata bengkak saja, namun untuk masalah kantung mata karena faktor genetik pun dapat ditangani.

Sensasi dinginnya es batu dapat mengontrol peradangan akibat aktivitas atau tekanan berlebih pada plantar fascia (jaringan).

Caranya, tempatkan beberapa potong es batu ke dalam handuk kecil, lalu kompreskan ke kantung mata. Lakukan lah selama 15 menit agar kantung mata terasa lebih segar dan lebamnya tersamarkan.

2. Teh

Kandungan antioksidan dalam teh efektif dapat mengurangi peradangan sekaligus mengembalikan keremajaan kulit di area mata yang cukup sensitif.

Cara ampuh hilangkan kantung mata hitam secara permanen dapat dilakukan dengan cara menyeduh dua kantung teh yang sudah diseduh dengan air hangat selama dua menit, lalu dinginkan dalam kulkas dan kompreskan ke area mata yang menghitam. Diamkan selama sepuluh menit dan bersihkan area mata sesudahnya.

3. Timun

Para peneliti menyebutkan bahwa kandungan vitamin dan air pada timun dapat membuat kantung mata tampak lebih segar, dan itu memang terbukti efektif. Disebutkan pula, sifat astringen pada timun mampu melancarkan peredaran darah pada lapisan permukaan kulit di sekitar mata.

Caranya, cukup dengan menempelkan irisan timun selama 30 menit dan lakukan rutin minimal tiga kali seminggu.

4. Lidah Buaya

Bahan alami lidah buaya aman dicoba pemilik kulit yang agak sensitif karena minim iritasi. Lidah buaya selain dapat mengatasi kantung mata yang hitam permanen, dapat juga mengurangi tanda-tanda penuaan.

5. Tomat

Merupakan bahan alami terbaik untuk menghilangkan mata panda, buah tomat dapat pula mencerahkan kulit gelap. Karena, kandungan vitamin C-nya yang cukup tinggi.

Selain itu, tomat juga dapat meregenerasi dan meremajakan area sekitar kantung mata yang mengalami tanda-tanda penuaan. Selain ditempelkan langsung ke area mata yang menghitam, dapat juga dipadupadankan dengan lemon, lalu tempatkan di kapas dan tempelkan ke sekitar area mata menghitam.

6. Air Mawar

Air mawar mengandung antioksidan tinggi yang bisa memperkuat sel-sel kulit di sekitar mata. Cara menghilangkan kantung mata hitam dengan air mawar dapat menggunakan dua metode.

Yakni, dengan membekukan atau tuang langsung ke kapas lalu tempelkan di sekitar mata.

Memang mustahil menghilangkan kantung mata dalam jangka waktu tiga hari jikalau penyebabnya merupakan faktor genetik. Tetapi, setidaknya cara menghilangkan kantung mata dengan air mawar ini dapat membantu mempercepat proses menghilangkan kantung mata.

7. Baby oil

Baby oil lumayan aman dan tak memicu iritasi pada kulit yang sensitif. Caranya, cukup teteskan di sekitar kantung mata lalu lakukan pijat lembut selama beberapa menit. Sesudahnya, bersihkan area mata dengan menggunakan kapas lalu seka dengan handuk atau tisu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here