Sebuah Minibus Mengalami Kecelakaan Tunggal di Areal Proyek Tol Cisumdawu, Dua Orang Dilaporkan Tewas

Kecelakaan maut terjadi di area proyek Tol Cisumdawu, tepatnya di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis 10 September 2020.(ist)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Kecelakaan maut terjadi di area proyek Tol Cisumdawu, tepatnya di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis 10 September 2020.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari kepolisian setempat, kecelakaan tunggal itu mengakibatkan dua orang tewas dan empat orang luka-luka. Keenamnya merupakan penumpang minibus.

“Kejadiannya sekitar pukul 13.30 WIB,” ucap Kasatlantas Polres Sumedang, AKP Yudiono kepada Notif via pesan singkat.

Yudiono menyebutkan, mobil jenis T 120 SS bernomor polisi Z 1346 AE yang dikemudikan oleh Oma Tahroma itu berisi lima orang penumpang. Dalam peristiwa itu, lanjut Yudiono, kendaraan tersebut terguling ke parit yang berada di area Tol Cisumdawu dengan ketinggian 1,5 meter.

“Kecelakaan tunggal ini sopir dan satu orang penumpang tewas di lokasi kejadian,” tuturnya.

Dikatakan Yudiono, korban atas nama Oma Tahroma dan Neng Nurhayati meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Korban merupakan warga Dusun Cimacan, Desa Pamekaran, Kecamatan Rancakalong. Korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang, dan empat orang yang mengalami luka-luka dibawa ke Puskesmas Tanjungsari,” kata dia.

Sebelum kejadian, Yudiono menambahkan, minibus tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Rancakalong melintas di area Tol Cisumdawu.

“Di lokasi kejadian, kendaraan hilang kendali dan mengakibatkan kendaraan tersebut terguling ke area Tol Cisumdawu dengan kondisi kendaraan terbalik,” ucapnya.(kia/ras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here