Bupati Bandung akan Berlakukan Jam Malam Jika Ada yang Nekat Kampanye Hingga Larut Malam

Bupati Bandung, Dadang M Naser
Bupati Bandung, Dadang M Naser. Foto: Humas Pemkab Bandung

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – Pemkab Bandung akan memberlakukan jam malam sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 jika ada instruksi maupun rekomendasi dari Pemprov Jawa Barat.

Bupati Bandung Dadang M Naser menuturkan, saat ini Pemkab Bandung masih belum menerapkan jam malam. Alasannya, kata dia, karena Kabupaten Bandung wilayahnya belum hidup selama 24 jam.

“Kalau Kota Bandung, kan, ada tempat hiburan juga swalayan makanya sampai tengah malam. Kalau di kami tidak ada. Makanya kami belum memberlakukan jam malam,” kata Dadang di Soreang, Kamis 10 September 2020.

Meski wilayah Kabupaten Bandung tidak hidup selama 24 jam, Dadang mengungkap ada sejumlah tempat makan yang memang beroperasi hingga pukul 24.00 WIB. Namun, kata dia, jumlahnya juga tidak banyak.

Dadang masih memperbolehkan tempat makan yang buka hingga larut malam. Namun ia menegaskan pemilik tempat makan harus mematuhi protokol kesehatan saat melayani konsumen.

“Silahkan layani konsumen. Yang penting terapkan protokol kesehatan. Kuncinya ya di protokol kesehatan,” katanya.

Selama belum ada intruksi atau rekomednasi dari Pemprov Jawa Barat, dirinya mengaku belum akan memberlakukan jam malam. Namun jika diinstruksiakn, ia mengaku siap.

“Kami siap. Apalagi kalau di kondisi tahapan Pilkada seperti ini, kalau ada tim sukses atau calon yang kampanye sampai larut malam, kami akan berlakukan jam malam,” kata dia.(put/ras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here