Perihal Persikab Kabupaten Bandung, Begini Komitmen Serius dari Eks Kapten Persib Bandung

Mantan Kapten Persib Bandung Atep.(bola.net)

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – Mantan bintang sekaligus eks kapten Persib Bandung, Atep berkomitmen akan memajukan persebakbolaan dan sejumlah cabang olahraga lainnya yang ada di Kabupaten Bandung.

Menurut Atep, sayang jika Kabupaten Bandung yang memiliki sarana olahraga representatif, potensi cabang olahraganya tak dimaksimalkan. Apalagi, Kabupaten Bandung memiliki fasilitas olahraga di Komplesk Si Jalak Harupat dan bertaraf internasional.

Atep sendiri juga berniat untuk kembali menghidupkan kembali Persikab Kabupaten Bandung agar bisa menorehkan prestasi dan bisa masuk ke Liga 1.

“Yang terpenting kompetisi internal harus dihidupkan lagi. Apalagi selama ini Persikab kurang terperhatikan oleh pemerintah, karena hanya menjadi penonton di rumah sendiri,” kata Atep usai menghadiri acara Raker dan OKK PWI Kabupaten Bandung di Rancawalini Tea Resort, Rancabali, Kamis 10 September 2020.

Ateu menambahkan, seharusnya dengan kelengkapan fasilitas yang dimiliki Pemkab Bandung, menghidupkan kembali Persikab Kabupaten Bandung bisa lebih mudah. Hanya saja, dibutuhkan keseriusan dari pemerintah.

“Padahal kan potensi atletnya sangat banyak sekali. Artinya kalau dibina, kompetisi dihidupkan lagi, Persikab akan hidup lagi,” ucapnya.

Disinggung terkait kasus atlet-atlet yang berprestasi pindah ke daerah lain, Atep mengatakan, karena kurangnya perhatian dari pemerintah.

“Itu adalah bentuk tidak diperhatikan. Karena Porda sudah 20 tahun keluar dari lima besar. Nah ini harus dievaluasi, karena atlet-atlet di Kabupaten Bandung sangat banyak. Kenapa dia pindah, artinya tidak terperhatikan,” ungkapnya.

Sehingga, jika nantinya Atep terpilih bersama Yena Iskandar Ma’soem sebagai pemimpin di Kabupaten Bandung pada Pilkada Kabupaten Bandung 2020 nanti, ia berkomitmen untuk membangun prestasi-prestasi di bidang olahraga.(put/ell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here