Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Sumedang Bertambah, Total Jadi 110 Orang

Ilustrasi Swab test. (Foto: ayojakarta)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat kembali bertambah. Kali ini, penambahan sebanyak satu orang.

Berdasarkan informasi yang diterima Notif dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, satu pasien tersebut diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta untuk berdagang.

“Hari ini kasus positif bertambah satu orang,” ucap Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri kepada Notif via pesan singkat, Kamis 10 September 2020.

Iwa menyebutkan, pasien tersebut adalah laki-laki berinisial AS (29), warga Desa Jaya Mandiri, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang.

“Pasien AS memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah. Pasien tersebut sebelumnya berdagang di kawasan Kalideres, Jakarta,” ujarnya.

Baca Juga:   Kasus Meninggal Covid-19 di Indonesia Menjadi 973 Orang, Pasien Positif Tembus 14.032 Per 10 Mei 2020

Dikatakan Iwa, pihaknya telah melakukan tracing swab ke keluarga AS dan yang pernah melakukan kontak erat.

“Terdapat 9 orang yang kontak erat dengan pasien AS, dan tadi pagi sudah dilakukan swab test,” katanya.

Dengan demikian, kata Iwa, total kasus positif di Kabupaten Sumedang selama pandemi Covid-19 sebanyak 110 orang.

“Sebanyak 92 pasien sembuh, 2 orang meninggal, 3 orang dirawat di RSUD Sumedang, dan 13 orang menjalani isolasi mandiri,” kata dia.

Ditambahkan Iwa, dengan masih tingginya kasus yang ditemukan, pihaknya mengingatkan warga untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan disiplin menerapkan
Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kami berharap agar seluruh elemen masyarakat agar tetap atau meningkatkan penerapan PHBS dan protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 tidak meluas,” tutur Iwa. (kia/mrb)

Baca Juga:   Buruh Tak Perlu Khawatir! Menaker Sudah Atur Kebijakan Bagi Pelaku Usaha dan Pekerja Hadapi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here