Kasus Positif Covid-19 di Sumedang Kembali Melonjak, Total Menjadi 109 Kasus

Ilustrasi Swab test. (Foto: ayojakarta)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, kembali melonjak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Notif dari pusat informasi masalah Covid-19 di kabupaten tersebut, Rabu 9 September 2020, terjadi penambahan kasus sebanyak 12 kasus, sehingga total kasus sudah menembus angka 109

“Betul, hari ini sebanyak 12 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 hasil pelacakan melaui tes¬†swab¬†masif oleh dinas kesehatan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri kepada Notif melalui pesan singkat.

Dikatakan Iwa, ke 12 orang yang terkonformasi positif Covid-19 merupakan 1 orang warga kecamatan Tanjungsari, 1 orang warga kecamatan Jatinunggal, 4 orang warga kecamatan Sukasari, 5 orang warga kecamatan Pamulihan, dan 1 orang merupakan warga kecamatan Sumedang Selatan.

“Ke-12 orang tersebut kini tengah menjalani isolasi mandiri karena mereka tidak memiliki gejala klinis,” tutur dia.

Adanya penambahan kasus ini, lanjut Iwa, membuat total kasus Covid-19 di Kabupaten Sumedang menjadi 109 kasus.

“Sebanyak 92 pasien telah dinyatakan sembuh, 2 orang meninggal dunia, 13 orang menjalani isolasi mandiri, 2 pasien masih dalam perawatan di RSUD Sumedang,” ujarnya.

Iwa menambahkan, pihaknya mengimbau masyarakat bisa bersinergi dengan pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

“Masyarakat diimbau terus menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan terus menggunakan masker selama melakukan aktivitas di luar rumah,” pungkasnya. (kia/mrb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here