Jadi Pelopor Pepeling di Banjaran, FKPPI Rayon Banjaran Dapat Bantuan Angkutan Sampah dari BPR Kerta Raharja

Komisaris dan Direksi PT BPR Kerta Raharja berikan angkutan sampah ke FKPPI Rayon 0808 Banjaran.(ist)

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – Program Jumat Bersih (Jumsih) FKPPI Rayon 0808 Banjaran yang rutin melakukan berbagai kegiatan lingkungan sekaligus sebagai pelopor penggerak pemerhati lingkungan (Pepeling) mendapat respon tak terduga dari PT BPR Kerta Raharja.

PT BPR Kerta Raharja memberikan roda tiga bak angkutan sampah sebagai bentuk apresiasi kepada FKPPI Rayon 0808 Banjaran yang telah ikut membantu membersihkan serakan sampah di sekitar KCP BPR Kerta Raharja Banjaran.

“Pemberian angkutan sampah ini merupakan kepedulian kami sebagai bank milik pemerintah daerah kepada masyarakat sekitar, terutama masyarakat yang tinggal di dekat kantor cabang,” ujar Direktur Kepatuhan PT BPR Kerta Raharja Beni Subarsyah, Jumat 4 September 2020.

Beni menambahkan, sebelumnya Kantor Pusat BPR Kerta Raharja mendapat laporan dari KCP Banjaran jika serakan sampah semakin berkurang dari hari ke hari akibat adanya program Jumsih dari FKPPI Rayon 0808 Banjaran.

Namun, FKPPI Rayon 0808 Banjaran selalu kesulitan mendapat sarana angkutan sampah. Sehingga, PT BPR Kerta Raharja memfasilitasi dengan memberikan roda tiga bak angkutan sampah.

“Akhirnya kami berikan angkutan sampah ini sebagai bentuk apresiasi dengan program FKPPI yang sudah bersinergi dengan BPR Kerta Raharja. Apalagi kami selalu instruksikan agar tiap KCP selalu bersinergi dengan Muspika,” kata dia.

Beni berharap, agar masyarakat tetap mengutamakan menjaga kebersihan lingkungan dan selalu bersinergi dengan BPR Kerta Raharja. Selain itu, ia berharap agar masyarakat tetap menggunakan BPR Kerta Raharja sebagai bank lokal milik pemerintah daerah yang bisa memberikan sumber penghasilan asli daerah (PAD).

Sementara itu, Komisaris BPR Kerta Raharja Bambang Budi Raharjo mengapresiasi langkah FKPPI Rayon 0808 Banjaran yang sudah bersinergi dengan masyarakat untuk peduli terhadap masalah lingkungan.

“FKPPI Banjatan ini sangat aktif sekali dalam kegiatan sosial dan selalu membantu muspika. Setiap Jumat mengadakan bersih-bersih dan tiap malam minggu melakukan apel siaga malam mengantisipasi gangguan kamtibmas,” kata dia.

Menurut Budi, kepedulian PT BPR Kerta Raharja kepada masyarakat akan terus berlanjut. Ia memastikan, PT BPR Kerta Raharja akan selalu siap sedia jika dibutuhkan masyarakat Kabupaten Bandung.

“Maka dari itu masyarakat Kabupaten Bandung harus selalu dukung BPR Kerta Raharja dengan selalu menggunakan bank milik pemerintah daerah ini,” ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan KCP BPR Kerta Raharja Banjaran, Addy Yusuf Bahtiar mengatakan, kepedulian PT BPR Kerta Raharja berangkat dari rasa simpati terhadap FKPPI Rayon 0808 Banjaran. Dimana, setiap Jumat, FKPPI Rayon 0808 Banjaran selalu melakukan aktivitas Jumsih.

“Program Jumsih FKPPI sudah berjalan sejak sebelum pandemi. Saya simpati sekali. Dan terpanggil untuk berkontribusi kepada organisasi yang peduli lingkungan,” katanya.

Ketua FKPPI Rayon 0808 Banjaran, Tatang Kurnia menuturkan, pemberian roda tiga bak angkutan sampah tersebut dinilai sangat membantu FKPPI sebagai pelopor pepeling. Sehingga, program Jumsih dinilai bisa semakin lancar.

“Alhamdulillah BPR Kerta Raharja ikut peduli. Dan tentu bisa memperlancar program Jumsih,” kata dia.(put/ell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here