Bedas Diyakini akan Menang di Pilbup Bandung 2020, Cucun: Masa Iya Kalah Sama Perempuan!

  • Whatsapp
Pasangan Bedas didampingi pimpinan parpol pengusung saat akan mendaftar di KPU Kabupaten Bandung, Jumat 4 September 2020.(wisnu saputra)
Perkiraan waktu baca: 2 menit

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, Cucun Ahmad Syamsurijal meyakini jika jagoan yang diusungnya, yakni bakal pasangan calon bupati/wakil bupati Bandung, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan akan mendulang suara hingga 70 persen di kontestasi Pilbup Bandung 2020.

“Hasil suara bisa diangka 60 hingga 70 persen. Bukan berbicara masalah gender ya, tapi masa iya langkah laki-laki bisa kalah sama perempuan,” kata Cucun di Kantor KPU Kabupaten Bandung saat mendampingi jagoannya mendaftar sebagai pasangan calon bupati Bandung, Jumat 4 September 2020.

Read More

Cucun mengatakan, pasangan DS-Sahrul atau Bedas adalah harapan masyarakat Kabupaten Bandung yang berani maju dan tampil untuk memimpin Kabupaten Bandung.

Menurutnya, keberanian putra daerah tersebut maju di kontestasi Pilbup Bandung adalah harapan besar merubah tatanan kehidupan demokrasi di Kabupaten Bandung, dimana semua orang memiliki hak yang sama untuk memimpin suatu daerah.

“Maka dari itu kami tawarkan dua anak muda ini yang sudah mengorbankan jabatannya dan akan berjuang serta mengabdikan dirinya membangun dan membuat perubahan di Kabupaten Bandung,” kata dia.

Cucun berharap seluruh pihak di kontestasi Pilbup Bandung 2020 ini bisa melakukan sistem yang fair dan adil. Sehingga, pilihan sesuai hati nurani rakyat bisa tersalurkan di kotak suara.

Untuk diketahui, pasangan Bedas menjadi pendaftar pertama sebagai pasangan calon bupati/wakil bupati Bandung 2020 ke KPU Kabupaten Bandung. Pasangan Bedas memiliki modal 26 kursi di parlemen karena diusung PKB, Nasdem, Demokrat dan PKS.

Sementara itu, kekuatan pasangan Bedas juga bertambah dengan dukungan dari lima partai non parlemen. Kelima partai itu antara lain, PKPI, Partai Garuda, Perindo, Berkarya, dan Hanura.

Sementara itu di waktu yang berbeda, Dadang sendiri mengaku bahwa ia dan Sahrul sudah menyiapkan pembagian tugas jika terpilih nanti. Dengan begitu, mereka bisa sama-sama fokus memajukan Kabupaten bandung dalam semua sektor pembangunan sesuai dengan keahlian masing-masing.

Konsep berbagi tugas tersebut, kata Dadang, juga akan ia terapkan bersama Sahrul dalam strategi pemenangan di Pilkada Kabupaten Bandung 2020. “Dengan konsep berbagi lahan dan wilayah, Saya dan Sahrul Insyaallah akan memenangi Pilkada Kabupaten Bandung 2020,” ujarnya.

Sementara itu Sahrul mengatakan, optimisme untuk menang tak lepas dari persiapan yang sudah dilakukan oleh ia dan Dadang sejak lama. “Jauh-jauh hari kami sudah bergerak masing-masing dan Allah mempertemukan kami di titik akhir dengan dukungan parpol-parpol besar, sehingga semakin kuat,” ucapnya.

Terkait pembagian tugas jika terpilih, Sahrul mengaku dirinya akan lebih fokus mendukung Dadang dalam memajukan sektor pariwisata, seni, budaya, pertanian dan UMKM. Ia menilai selama ini ada potensi besar milik Kabupaten Bandung yang belum digali di sektor-sektor tersebut.

Sedangkan terkait sektor lain terutama masalah penanganan banjir, ia menilai bahwa Dadang sudah sangat menguasai. “Kalau masalah banjir beliau lebih paham dinamika yang terjadi selama ini,” ujarnya.(put/ell)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *