Polresta Bandung Berlakukan Skema Tiga Ring Pengamanan Saat Pendaftaran Paslon Bupati Bandung 2020 di KPU

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan. (notif.id)

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – Sebanyak 250 personel Polresta Bandung akan melakukan pengamanan saat pelaksanaan tahapan pendaftaran pasangan calon bupati/wakil bupati Bandung 2020, di Kantor KPU Kabupaten Bandung, Jumat 4 September 2020.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan menuturkan, dirinya akan memberlakukan skema tiga ring pengamanan. Skema ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan menyusul masih belum selesainya pandemi Covid-19.

“Besok kami akan terapkan skema tiga ring pengamanan,” ujar Hendra di Mapolresta Bandung, Kamis 3 September 2020.

Ring pertama, kata dia, merupakan area pendaftaran. Di ring pertama ini, yang diperbolehkan masuk hanya bakal pasangan calon ditambah dua orang perwakilan dari partai pengusung.

Baca Juga:   Bedas Diyakini akan Menang di Pilbup Bandung 2020, Cucun: Masa Iya Kalah Sama Perempuan!

Sementara ring dua diperuntukkan untuk menempatkan para pendukung yang mengantar jagoannya mendaftar. Lokasinya di halaman KPU Kabupaten Bandung.

“Pendukung juga tidak semuanya yang diperbolehkan masuk. Tetap dibatasi dan harus berjarak. Protokol kesehatan juga berlaku,” kata dia.

Ring tiga, lanjut dia, diperuntukkan bagi simpatisan. Pembagian skema ring pengamanan ini juga mengantisipasi terjadinya klaster baru Covid-19.(put/ell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here