Tiga Orang Tewas dan Seorang Kritis Setelah Menggelar Pesta Miras Oplosan di Soreang

Ilustrasi meninggal akibat menenggak miras oplosan.(nafisco)

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – Tiga orang warga Kabupaten Bandung tewas setelah menenggak miras oplosan, Selasa 11 Agustus 2020 malam. Ketiga orang tersebut tewas setelah mendapat perawatan medis di RSUD Soreang.

Selain tiga orang yang tewas, seorang lagi mengalami kondisi kritis dan masih mendapat perawatan di RS Imanuel Kota Bandung.

Kasatresnarkoba Polresta Bandung Kompol Jaya Sofyan menuturkan, pesta miras tersebut dilakukan di tempat milik T (50) di kawasan Jalan Gading Tutuka, Soreang, pada 11 Agustus 2020, malam.

“Ada 10 orang yang menggelar pesta miras itu. Tapi yang meninggal itu T, O (36), dan Kh (29). Yang kritis M (41),” kata Jaya di Mapolresta Bandung, Kamis 13 Agustus 2020.

Menurut Jaya, 10 orang ini nekat mengonsumsi miras berbahan baku minuman energi, teh kemasan, dan alkohol berkadar 90 persen. Miras tersebut mereka oplos sendiri.

“Miras oplosan ini mereka racik sendiri. Tidak beli di warung-warung,” kata dia.

Jaya menuturkan, pada Rabu 12 Agustus 2020, T mengalami pusing setelah semalam menggelar pesta miras. Pihak keluarga lantas membawa T ke RSUD Soreang. Namun selang beberapa jam, T meninggal dunia.

Di hari yang sama, tiga orang lainnya juga mengeluhkan hal yang serupa dengan T. Mereka pun akhirnya dibawa ke RSUD Soreang.

“O dan Kh ikut meninggal. Sementara M kritis dan dirujuk ke RS Imanuel,” ujar Jaya.

Menurut Jaya, dokter mendiagnosa penyebab kematian ketiga orang tersebut akibat keracunan alkohol. “yang enam orang lain lagi dalam kondisi baik. Diduga keempat orang tadi meminum alkohol secara berlebih sehingga over dosis,” kata dia.

Jaya menambahkan, tempat milik T memang kerap digunakan sebagai tempat berkumpul dan meminum minuman keras. Polisipun kini tengah mencari siapa yang meracik miras oplosan itu.

“Enam orang yang dalam kondisi baik ini sedang kami periksa,” kata dia.(put/ell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here