STOP PRESS! Kasus Positif Covid-19 di Sumedang Melonjak Signifikan, 12 Kasus Baru Terlacak Sore Ini

Ilustrasi Covid-19.(freepik)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat melonjak signifikan. Hingga saat ini telah kasus Covid-19 di Sumedang mencapai sebanyak 37 kasus. Lonjakan jumlah kasus ini menyusul adanya kasus baru sebanyak 12 kasus pada Kamis 6 Agustus 2020.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri mengatakan, 12 kasus baru Covid-19 diketahui dari hasil swab test.

“Sore ini ada penambahan 12 kasus positif di Sumedang. Jumlah saat ini sudah mencapai 37 orang, 20 orang pasien telah dinyatakan sembuh, dan 1 orang pasien meninggal dunia,” kata Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri dihubungi Notif melalui sambungan telepon.

Ia mengatakan, 12 kasus baru positif Covid-19 tersebut antara lain 1 orang warga kecamatan Jatinangor, 3 orang warga kecamatan Sumedang Utara, 6 orang warga Situraja, 1 orang warga Paseh, dan 1 orang merupakan warga kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

“Ke-12 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan hasil tracing dari pasien yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, dan hasil pelacakan secara masif dan tes cepat secara massal,” kata Iwa.

Ditambahkan Iwa, masyarakat di Kabupaten Sumedang diminta agar tidak panik dengan adanya penambahan jumlah pasien positif Covid-19 yang signifikan ini.

“Warga diimbau tetap tenang, tidak panik, tetap disiplin menerakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dan senantiasa waspada dengan menjaga daya tahan tubuh,” ucapnya.(kia/ell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here