SPDP Kasus Narkoba dengan Tersangka Model Cantik Catherine Wilson Telah Diterima Kejari Kota Depok

Catherine Wilson.(instagrm/@catherinewilson)

NOTIF.ID, DEPOK – Kejaksaan Negeri Kota Depok telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) atas kasus narkoba jenis sabu-sabu dengan tersangka artis cantik Catherine Wilson, Kamis 30 Juli 2020.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Depok, Arief Syafriyanto menuturkan, meski SPDP telah diterima, namun untuk tahap satu terkait pengiriman berkas perkara belum dilakukan oleh pihak Polda Metro Jaya. Dirinya mengaku masih menunggu untuk proses hukum selanjutnya.

“Jadi untuk tahap satunya belum, kami masih tunggu. Kami belum bisa memberikan keterangan lebih jaug karena berkas perkaranya juga belum kami terima,” kata dia saat dihubungi, Rabu 5 Austus 2020.

Seperti diketahui sebelumnya, Catherine Wilson diringkus petugas Dirserse Narkoba Polda Metro Jaya di Jalan Haji Soleh No. 11 Pangkalan Jati, Cinere Depok Jawa Barat pada Jumat pagi 17 Juli 2020.

Polisi menangkap tersangka bersama seorang pria berinisial J yang merupakan satpam (security) rumahnya, yang melakukan transaksi jual beli barang haram tersebut dengan DPO berinisial A.

Selain itu, polisi juga menyita dua barang bukti berupa dua paket kecil sabu – sabu seberat 0,43 gram dan 0,66 gram yang terbungkus dalam plastik klip.

Dari hasil interogasi, diketahui Catherine Wilson baru mengkonsumsi sabu-sabu sebanyak tiga kali dalam dua bulan terakhir ini, dengan alasan mengisi kekosongan saat Pandemi Covid-19.

“Alsannya, ya hampir sama seperti yang lain, kalau pengakuan-pengakuan itu dengan kekosongan masa pandemi Covid-19 ini,” jelas Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.(sut/erk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here