Dicari Selama Tiga Hari, Jasad Pria yang Tenggelam di Waduk Jatiluhur Akhirnya Ditemukan

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi jasad Abdul Latif (25) yang tewas tenggelam di Waduk Jatiluhur, Senin 2 Agustus 2020 malam.(ist)

NOTIF.ID, PURWAKARTA – Operasi pencarian seorang pria yang tenggelam di perairan Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, selama hampir tiga hari akhirnya membuahkan hasil.

Abdul Latif (25) warga Kampung Gunung Batu, RT 04/07, Desa Kembang Kuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta itu akhirnya ditemukan, meski dalam kondisi tak bernyawa.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono mengatakan korban ditemukan Senin 3 Agustus 2020, pukul 23.00 WIB, sekitar 10 Meter dari lokasi kejadian awal.

“Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka” tutur Supriono via pesan singkat, Selasa 4 Agustus 2020.

Menurut Supriono, dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai.

“Seluruh unsur SAR di lapangan kembali ke kesatuanya masing-masing,” kata dia.

Sebelumnya, nasib nahas dialami Abdul Latif. Ia tenggelam saat melakukan packing ikan bersama rekannya yang bernama Udin (27) untuk dipasarkan, Sabtu 1 Agustus, lalu.

Namun saat keduanya melakukan perjalanan dari tanggul Taroko menuju kolam Ganesha, korban bertukar posisi dari depan ke belakang perahu melalui sisi perahu yang mereka ditumpangi, korban terpeleset dan terjatuh ke perairan Waduk Jatiluhur.(kia/ell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here