Persiapan SDIT Insan Sejahtera Menyambut KBM Secara Tatap Muka di Sumedang

Seseorang tengah memasang rangka pembatas yang dipasang di tiap bangku siswa di SDIT Sumedang Selatan.(kiki andriana/notif.id)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Meski Pemkab Sumedang belum memberikan izin untuk menerapkan kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka, namun Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Sejahtera yang berlokasi di Kecamatan Sumedang Selatan sudah melakukan persiapan.

Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Sejahtera, Destryana Rifandi mengatakan, persiapan dilakukan untuk berjaga-jaga. jika penerapan KBM tatap muka diizinkan, maka SDIT Insan Sejahtera sudah siap.

“Kita jaga-jaga saja. Jika nanti Kabupatem Sumedang sudah zona hijau Covid-19, kita sudah menyiapkannya, sehingga peserta didik bisa langsung masuk ke sekolah,” kata Destryana Rifandi, ditemui di Sumedang, Selasa 4 Agustus 2020.

Menurut Destryana, saat ini pihak sekolah juga tengah memperisapkan skema pembelajaran disamping memperisapkan aturan ptorkol kesehatannya.Rencananya, skema pembelajaran akan dilakukan dengan aturan dua shift. Yakni shif pagi dan siang.

Selain itu, pihak sekolah juga akan membatasi jumlah rombongan belajar yang ada di dalam ruang kelas. Jumlah rombongan beljar per shiftnya, kata dia, tidak akan lebih dari 15 siswa. Sehingga, siswa didik akan lebih nyaman belajarnya.

“Kami juga telah menyusun jadwal proses pembelajarannya. Kalau KBM secara tatap muka diizinkan, maka KBM hanya akan dilaksanakan tiga hingga empat jam per shiftnya,” kata dia.

Meski saat ini Sumedang telah nol kasus positif Covid-19, ia berharap ke depan tidak ada lagi penambahan kasus baru. Sehingga, proses KBM secara tatap muka bisa secepatnya diterapkan. “Kami siap-siap saja. Mudah-mudahan Kabupaten Sumedang terus masuk dala zona hijau Covid-19,”pungkasnya.(kia/ell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here