Tenggelam di Waduk Jatiluhur, Pria Ini Masih dalam Pencarian Tim SAR

Ilustrasi orang tenggelam. ISTIMEWA
Ilustrasi orang tenggelam.(ist)

NOTIF.ID. PURWAKARTA – Seorang pria berusia 27 tahun yang berlakangan diketahui bernama Abdul Latif (25) dilaporkan tenggelam di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Sabtu 1 Agustus 2020. Hingga saat ini korban tak kunjung ditemukan.

“Kejadiannya sekira pukul 18.00 WIB, namun kami mendapatkan informasi dari SAR MTA pada pukul 20.20 WIB,” kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah via pesan singkat.

Deden menuturkan, korban yang merupakan warga Kampung Gunung Batu, RT 04/07, Desa Kembang Kuning, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta itu tenggelam saat melakukan packing ikan bersama rekannya Udin (27) untuk dipasarkan.

Kemudian, kata Deden, saat keduanya melakukan perjalanan dari tanggul Taroko menuju kolam Ganesha, korban bertukar posisi dari depan ke belakang perahu melalui sisi perahu yang mereka ditumpangi.

Baca Juga:   Irgi, Bocah yang Hanyut di Parit Babakan Ciparay Ditemukan dalam Kondisi Meninggal

“Tiba-tiba korban terpeleset dan terjatuh ke air,” ucap Deden Ridwansah.

Berdasarkan laporan yang diterima, lanjut Deden, korban meminta pertolongan kepada rekannya, namun rekannya tidak bisa berenang. Sehingga, ujar dia, rekan korban mencoba mencari pertolongan, namun korban tenggelam dan terseret arus air.

“Satu tim rescue diterjukan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian,” tuturnya seraya menyebut mereka dibekali 2 unit rescue car, 1 set peralatan SAR air, 1 set peralatan alat komonikasi, 1 set peralatan medis dan APD personal.(kia/ras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here