Dua Pasien Terakhir Dinyatakan Sembuh, Sumedang Kini Zero Kasus Positif Covid-19

Ilustrasi virus corona.(foto: freepik.com)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Kabar baik untuk warga Sumedang, Jawa Barat. Pasalnya, Kabupaten yang dipimpin oleh Dony Ahmad Munir itu akhirnya dinyatakan zero kasus positif Covid-19.

Kabar baik tersebut menyusul sembuhnya dua orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang. Dua orang pasien itu yakni berinisial IL (47) warga Dusun Sukahurip RT 02/03, Desa Legok Kaler, Kecamatan paseh, dan DIA (21) warga Dusun Campaka, R T03/04, Desa Sunda Mekar kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang

“Alhamdulillah, kini kabupaten Sumedang zero pasien Covid-19,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 Sumedang, Iwa Kuswaeri dihubungi Notif melalui sambungan telepon, Sabtu 1 Agustrus 2020.

Baca Juga:   Stok APD Covid-19 Menipis, RSUD Sumedang Terpaksa Produksi Sendiri Face Shield dan Masker

Iwa menyebutkan, secara kumulatif tercatat ada 21 kasus positif Covid-19 di Sumedang. Dari 21 kasus itu, 20 pasien berhasil sembuh setelah menjalani perawatan di RSUD Sumedang, sementara satu pasien meninggal dunia.

Kendati demikian, ditambahkan Iwa, meski keseluruhan pasien positif telah sembuh, tetapi, masyarakat diimbau jangan terlena dengan euforia kesembuhan pasien, dan masyarakat tetap tidak boleh lengah.

“Pandemi Covid-19 belum selesai, masyarakat diimbau untuk tetap waspada, dan mentaati peraturan pemerintah dengan penuh disiplin sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19,” tuturnya.(kia/ell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here