Rampung Pelatihan, Lima Orang Barista Penyandang Disabilitas Netra di Kota Bandung Ini Diwisuda

Lima orang penyandang disabilitas tengah diwisuda setelah rampung pelatihan barista.(ist)

NOTIF.ID, BANDUNG – Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna Bandung mewisuda 5 penyandang disabilitas dalam pelatihan barista. Upaya tersebut, sebagai langkah dalam memberdayakan disabilitas, terlebih dengan terjadinya pandemi Covid-19.

Kepala BRSPDSN Bandung, Sudarsono mengatakan bahwa pelatihan barista tetap berjalan, walau ditengah pandemi Covid-19.

“Ini merupakan langkah kami, sehingga penyandang disabilitas dapat tetap produktif, meski ditengah pandemi Covid-19,” kata dia seusai wisuda penyandang disabilitas di Ruang Training Barista BRSPDSN Wyata Guna Bandung, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Kamis 30 Juli 2020.

Menurutnya wisuda pelatihan barista tersebut, merupakan yang ketiga kalinya. Lebih jauh, para penyandang disabilitas tersebut diharapkan dapat mandiri dan memiliki usaha sendiri.

Baca Juga:   Gelar Parade Merah Putih, Difabel Jember Tuntut Implementasi Perda Disabilitas

“Ini merupakan pilot project kami, pertama yang diwisuda 7 orang lalu kedua 6 orang, dan sekarang 5 orang. Mudah-mudahan kapasitas mereka sebagai seorang barista terus bertambah kedepannya,” tuturnya.

Walau demikian, Sudarsono menerangkan pihaknya juga memberikan dukungan dan dukungan bagi para penyandang disabilitas untuk usaha mandiri, seperti menyediakan alat-alat barista dan lain sebagainya.

“Dalam 4 bulan ini, mereka terus dilatih agar dapat maksimal sebagai barista. Dan kami yakin kemampuan mereka juga tidak kalah dengan barista pada umumnya,” kata dia.(boy/ell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here