Mau Bepergian Pakai Kereta Api Tapi Bingung Rapid Test Dimana? Datang Saja ke Stasiun Bandung

Calon penumpang Kereta Api tengah melakukan rapid test di layanan rapid test yang ada di Stasiun Bandung.(ist)

NOTIF.ID, BANDUNG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung bekerjasama dengan PT Rajawali Nusindo menyediakan layanan Rapid Test Covid-19 di Stasiun Bandung untuk pelanggan yang akan naik Kereta Api Jarak Jauh. Biaya Rapid Test tersebut dibandrol seharga Rp85.000.

“Layanan ini kami sediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan kereta api di masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkannya” ujar Executive Vice President Daop 2, Iwan Eka Putra, Kamis 30 Juli 2020.

Inovasi ini adalah hasil dari sinergi BUMN antara KAI dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) melalui anak usahanya PT Rajawali Nusindo. Tentunya kolaborasi antar BUMN ini dalam rangka turut mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

Baca Juga:   Bupati Sumedang: Ada 8 Orang yang Positif Covid-19, 4 Orang Diantaranya Adalah Petugas Kesehatan

Layanan Rapid Test akan tersedia di Stasiun Bandung sebelah utara dengan jam pelayanan mulai pukul 07.00 s.d 19.00. Pelanggan yang berhak melakukan Rapid Test di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking tiket KA Jarak Jauh.

Penyediaan layanan Rapid Test di stasiun merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api.

“Dengan hadirnya layanan ini, diharapkan mobilitas masyarakat dapat meningkat, dengan tetap menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan,” pungkas Iwan.

Untuk informasi tentang layanan Rapid Test di Stasiun, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, email cs@kai.id, sosial media KAI 121, dan humas@kai.id.(boy/ras)

Baca Juga:   Bandara dan Stasiun Sudah Mulai Beroperasi, Diskar PB Kota Bandung Bantu Pelayanan Cegah Penyebaran Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here