Dadang Supriatna Jadi Kader PKB dan Siap Maju di Pilbup Bandung, Cucun: Kembali ke Jalan yang Benar!

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Cucun Ahmad Syamsurijal didampingi Dadang Supriatna.(notif.id)

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, Cucun Ahmad Syamsurizal akhirnya angkat bicara terkait status keanggotaan Dadang Supriatna. Menurutya, Dadang telah resmi menjadi bagian keluarga besar PKB.

Menurut Cucun, keanggotaan Ddaang Supriatna itu dinilai resmi. Sebab, Dadang telah menerima kartu anggota yang diberikan secara langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab dipanggil Cak Imin.

Untuk diketahui, Dadang sendiri menjadi buah bibir masyarakt di Kabupaten Bandung setelah dirinya tak menerima SK Rekomendasi dari Golkar dan justru banting stir masuk menjadi kader PKB.

“Ya sesuai gambar (foto) yang temen temen media terima yang menyerahkan kartu anggota (Dadang Supriatna) Ketua Umum. Ini kepercayaan luar biasa dari Gus AMI (sapaan Cak Imin),” ujar Cucun kepada wartawan usai menghadiri peringatan Harlah PKB ke 22 di Kampung Mahmud Kecamatan Kutawaringin, Senin 27 Juni 2020.

Baca Juga:   KPU Kabupaten Bandung akan Coret 7 Calon PPK Jika Terbukti Berafiliasi ke Parpol

Cucun menurutkan seluruh pengurus PKB hingga grassroot dipastikan akan solid untuk memenangkan Dadang Supriatna di Pilbup Bandung 2020. Dadang sendiri resmi didampingi kader Partai Nasdem, Sahrul Gunawan.

Menurutnya, perjalanan politik Dadang Supriatna memang bukan dari NU melainkan dari Partai Golkar. Namun, Dadang sendiri dilahirkan di keluarga nahdiyin. “Jika awalnya dihijau (NU) ya kembali ke hijau (PKB). Arruju’ ilal haq (kembali ke jalan yang benar),” ujar Cucun.

Cucun yang juga Ketua Fraksi PKB di DPR RI itu meminta semua masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Bandung mendoakan pasangan Dadang-Sahrul yang saat ini resmi diusung oleh koalisi PKB-Nasdem-Demokrat.

“Bismillah PKB bersama Nasdem-Demokrat mengusung Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan. Mungkin secepatnya akan kita deklarasikan kalau administrasi selesai semua kini proses persiapan,” kata dia.

Baca Juga:   Selain Atep, Inggrid Kansil dan Dina Lorenza Ikut Digodok Partai Demokrat untuk Dampingi Gun Gun Gunawan di Pilbup Bandung

Seperti diketahui, sebelumnya, PKB telah menjalin kesepakatan untuk berkoalisi pada pilkada 2020 dengan Partai Golkar dan Partai Gerindra. Namun dalam perjalanannya, partai Golkar dianggap secara sepihak menentukan pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, yakni pasangan Kurnia Agustina Naser dan Usman Sayogi dari unsur birokrat. Keputusan atau SK rekomendasi dari DPP Partai Golkar tersebut, membuat kedua partai koalisi Golkar ini jengah karena merasa tak dilibatkan dalam penentuan nama bakal calon wakil bupatinya.

Akhirnya, PKB membangun koalisi baru dengan Nasdem dan Demokrat. Ketioga partai politik ini akhirnya sepakat mengusung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan setelah Ketua DPW Nasdem menyampaikan SK DPP kepada kedua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bandung Dadang-Sahrul.(put/ell)

Baca Juga:   Fenomena Selebritas di Kancah Pilkada Bandung Raya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here