Dede Yusuf Akui Jika Bacalon Bupati Bandung Jane Shalimar Merupakan Kader yang Loyalitas dan Kesetiaannya Sudah Teruji

Wakil Ketua Komisi X DPR RI yang juga Politisi Senior Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Effendi.(dok./notif.id)

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – Politisi senior Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Effendi mengaku sempat kedatangan tamu selebritas cantik yang juga kader Partai Demokrat, Jane Shalimar saat kegiatan reses di Imah Rancage, Kecamatan Baleendah beberapa waktu lalu.

Seusai menggelar reses, Dede berbincang-bincang mengenai politik dengan Jane. Ia pun memberi beberapa sejumlah masukan terkait pemetaan politik kepada Jane Shalimar. Sebab, Jane sendiri menjadi salah satu nama yang muncul sebagai bakal calon Bupati Bandung dari Partai Demokrat.

Dede menyebut jika Jane berkonsultasi dengan dirinya yang memiliki pengalaman sebagai wakil gubernur Jawa Barat dan wakil rakyat yang duduk di Senayan selama dua periode ini.

“Sedikit-sedikit ngobrol. Konsultasi juga. Bagaimana dan saya ceritakan petanya Kabupaten Bandung seperti apa,” kata Dede Yusuf Minggu 26 Juli 2020.

Baca Juga:   ASN Disdik Kabupaten Bandung Diduga Langgar Kode Etik dengan Ikut Kegiatan Parpol

Kendati demikian, keputusan untuk tetap maju sebagai bakal calon bupati Bandung sepenuhnya ia kembalikan kepada Jane Shalimar. Ia hanya sedikit memberi nasihat bagaimana dan seharusnya tugas sebagai kepala daerah.

“Saya bilang, harus punya hati untuk mau mendengarkan, memperjuankan saudara-saudara kita. Karena jabatan itu bukan sifatnya perebutan. Jabatan itu sebetulnya amanah,” ucapnya.

Jika Jane sudah mulai mencintai untuk melakukan perjuangan demi masyarakat, kata dia, maka Jane bisa mengabdi. Terlebih, untuk Pilkada Kabupaten Bandung, Jane saat ini tinggal di Soreang.

“Masa enggak boleh sih berbakti kepada masyarakat Kabupaten Bandung,” kata dia.

Dede menambahkan, saat ini proses penjaringan masih berjalan di internal partai. Jane Shalimar, kata dia, masih mengikuti alurnya. Sebab, dari informasi yang ia dengar, alur dan dinamika politik masih terus berubah-ubah.

Baca Juga:   Selain Atep, Inggrid Kansil dan Dina Lorenza Ikut Digodok Partai Demokrat untuk Dampingi Gun Gun Gunawan di Pilbup Bandung

“Saya dengar alur dan dinamika politiknya maish berubah-ubah. Dan Jane mengikuti perkembangan dan alur itu,” kata dia.

Di mata Dede Yusuf, Jane sendiri adalah kader yang mumpuni. Loyalitas dan kesetiaan Jane sudah terbukti. Apalagi Jane sendiri sudah menjadi kader sejak 2008.

“Saya minta kepada Jane agar terus melakukan konsolidasi,” kata dia.(put/ell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here