1.200 Orang Karyawan PT Kahatex Sumedang Jalani Swab Test

Seorang karyawan PT Kahatex tengah diambil sampel lendirnya saat menjalani swab test, Kamia 23 Juli 2020.(kiki andriana/notif.id)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Pabrik tekstil raksasa di Jawa Barat, PT Kahatex bekerja sama dengan tim Satuan Tugas Covid-19 Jawa Barat, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), menggelar tes swab secara massal, di halaman PT Kahatex, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis 23 Juli 2020.

Pantauan Notif di lokasi, pengambilan spesimen dilakukan oleh tim Dinas Kesehatan Jawa Barat yang didukung BNPB.

Kepala Bagian Umum PT Kahatex Luddy Sutedja menuturkan, pihaknya mendapatkan informasi awal itu dari BNPB pusat. Kemudian, lanjut Luddy, pihaknya di undang rapat di Dinkes Jawa Barat mengenai swab test massal ini.

“PT Kahatex mendapatkan kuota untuk
1.200 orang karyawan untuk dilakukan pengujian swab test,” ucap Ludy Sutedja di lokasi.

Baca Juga:   21 Warga Sumedang yang Terindikasi Positif Covid-19 dari Hasil Rapid Test Masih Menjalani Perawatan

Dikatakan Luddy, pihaknya melihat antusiasme karyawan yanh sangat positif terhadap swab test massal yang digelar oleh BNPB dan Dinkes Jabar ini.

“Pengambilan spesimen ini dijadwalkan akan selesai pada pukul 13.00 WIB, dan hasilnya akan keluar pada minggu depan. Dan saya berharap, hasil dari tes swab ini, semuanya negatif,” tutur Luddy.

Dikatakan Luddy, swab test massal ini baru pertama kali digelar di perusahaan tekstil raksasa di Jawa Barat itu.

“Swab test massal ini baru pertama kali digelar di PT Kahatex, tetapi kita sudah melakukan rapid test dan swab terhadap karyawan pada awal Maret 2028, dan itupun hanya dilakukan pada 53 orang karyawan,” kata dia.

Baca Juga:   Kabar Baik! Seorang Karyawan PT Kahatex yang Dikonfirmasi Positif Covid-19 Kini Dinyatakan Sembuh

Luddy menambahkan, untuk menjaga kesehatan karyawan, mencegah, dan melindungi karyawan perusahaan dari penularan Covid-19 pihaknya telah memberikan vitamin C kepada seluruh karyawannya.

“Vitamin itu kita berikan untuk satu kali, awalnya pada saat ada karyawan yang terpapar Covid-19. Kita berikan vitamin C kepada karyawan yang masih berkerja, dan adanya informasi swab test massal ini kami memberikan vitamin lagi kepada karyawan kita, terutama kepada karyawan yang ikut swab test massal ini,” ucapnya.(kia/ras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here