Tak Ingin Jadi Beban Politik, Usman Sayogi: Saya Relakan Tiket Wabup Bandung dari Golkar ke Figur Lain

Ketua Bapenda Kabupaten Bandung, Usman Sayogi. (Foto: Notif.id)

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – Usman Sayogi masih mempertimbangkan secara matang tiket yang diberikan Partai Golkar untuk mendampingi Kurnia Agustina Naser maju di kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung pada 9 Desember 2020 mendatang.

Usman yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bapenda Kabupaten Bandung mengaku akan mempertimbangkan tawaran tersebut meski SK rekomendasi sudah ada di tangan. Terlebih, sifat rekomendasi sebagai calon wakil bupati Bandung masih dinamis. Berubah setiap saat jika DPP Partai Golkar menghendaki.

“Masih perlu saya pertimbangkan. Apakah saya akan tetap jadi ASN karena masih ada lima tahun lagi, atau memilih tawaran dari Partai Golkar sebagai bentuk apresiasi kepada saya,” kata Usman di Soreang, Senin, 13 Juli 2020.

Usman menyebut masalah teknis dan keputusan ada ditangan DPP Partai Golkar. Kendati demikian, ia akan merelakan tiket jadi calon wakil bupati jika ada figur lain yang dinilai lebih kompeten darinya.

“Kalau ada yang lebih kompeten, saya merelakannya. Toh, saya dari awal juga tidak mengajukan diri. Hanya ditawari dan ditunjuk,” kata dia.

Selain itu, Usman juga sudah berbicara empat mata dengan Bupati Bandung Dadang M Naser selaku pimpinannya di Pemkab Bandung. Terlebih Dadang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung.

“Saya sudah bicarakan ini. Dan meminta beliau memikirkan secara matang memberikan kepercayaan kepada saya. Jangan sampai kehadiran saya justru jadi beban politik,” ujarnya.

Namun, jika memang Dadang M Naser atau bahkan DPP Partai Golkar memintanya terus mendampingi Kurnia Agustina Naser, maka Usman mengaku siap.

“Saya juga siap untuk mengundurkan diri sebagai ASN. Saya siap dampingi Teh Nia jika memang diminta,” katanya.

Usman pun mengaku jika awalnya keluarga besarnya tidak mengizinkan dirinya ikut berkontestasi di Pilkada Kabupaten Bandung. Namun setelah diyakinkan, akhirnya keluarga besarnya merestui, termasuk ibundanya.

“Saya yakinkan, bahwa ini kepercayaan masyarakat, ini pengabdian, perjuangan dan panggilan untuk memajukan Kabupaten Bandung. Selama itu jadi sebuah pengabdian saya akan jalani. Baik jadi ASN, atau di jabatan lainnya,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, DPP Partai Golkar melalui ketuanya, Airlangga Hartarto telah memberikan SK rekomendasi kepada Kurnia Agustina Naser-Usman Sayogi untuk maju pada Pilkada Kabupaten Bandung 2020.
Pemberian SK rekomendasi dilakukan di gedung DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu 12 Juli 2020. (put/ell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here