Bioskop dan Tempat Karaoke di Sumedang akan Kembali Dibuka pada Agustus 2020

  • Whatsapp
Gerbang masuk Kabupaten Sumedang yang berada di wilayah Jatinangor.(notif.id)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, SUMEDANG – Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumedang, Hari Tri Santosa menerangkan, bioskop dan teempat karaoke di Kabupaten Sumedang diwacanakan akan dibuka kembali pada Agustus 2020.

“Saat ini, Disbudparpora Kabupaten Sumedang masih mengkaji rencana pembukaan dua tempat hiburan tersebut bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sumedang,” kata Hari di Sumedang, Jumat 10 Juli 2020.

Read More

Kendati demikian, kata Hari, pihaknya telah membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) terkait pembukaan untuk dua tempat hiburan teesebut.

“Sekarang masih dalam tahap kajian, terutama penerapan protokol kesehatan. Rencananya akan dibuka pada bulan Agustus mendatang,” kata dia.

Di era penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini, kata dia, Pemkab Sumedang baru membuka obyek wisata outdoor atau tempat-tempat terbuka saja.

“Kalau tempat hiburan seperti karaoke dan bioskop belum bisa beroperasi,” katanya.

Hari manambahkan, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan semua pihak pengelola tempat hiburan, hal itu untuk menanyakan kesiapannya dalam menerapkan protokol kesehatan saat dibuka nanti.

“Kami juga melakukan pengecekan agar mereka benar-benar siap dalam menerapkan prokes saat nanti beroperasi,” tutur dia

Meski begitu, ujar dia, terkait rencana ini harus ada persetujuan dari Gugus Tugas Covid-19 Sumedang. Karena, kata dia, terkait pembukaan tempat karoke dan bioskop ini harus melihat situasi dan kondisi perkambangan COVID-19 saat ini.

“Nanti akan sampaikan dulu ke Gugus Tugas Covid-19 Sumedang kalau sudah ada kesepakatan baru bisa dibuka,” ujar Hari.(kia/ras)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *