Papa T Bob, Seorang Pencipta Lagu Anak Era 90’an Meninggal Dunia

Pencipta lagu anak era 90'an, Papa T Bob meninggal dunia, pada Jumat, 10 Juli 2020. (Foto: tangkapan layar Instagram/@papatbob_official)

NOTIF.ID, JAKARTA – Pencipta lagu anak legendaris, Papa T Bob, meninggal dunia pada usia 59 tahun, pukul 10.35 WIB, Jumat, 10 Juli 2020. Sebelumnya, Papa T Bob sempat dirawat di rumah sakit pada April lalu akibat penyakit komplikasi yang disebabkan oleh diabetes yang dideritanya.

Dilansir dari CNNIndonesia, sejumlah artis pun telah mengkonfirmasi atas meninggalnya Papa T Bob. Salah satunya yakni penyanyi Vidi Aldiano dalam akun Twitter pribadi miliknya pada Jumat, 10 Juli 2020.

“R.I.P Papa T Bob. Terima kasih sudah memberikan banyak nada saat ku tumbuh dewasa. Banyak musisi lahir karena jatuh cinta dengan karya-karya mu saat mereka beranjak dewasa. Salah satunya aku. Rest in love,“tulis Vidi Aldiano.

Baca Juga:   Begini Penjelasan Menkes RI dan Walikota Depok, Kronologi 2 WNI yang Positif Virus Corona

Dikutip dari Antara, dilaporkan bahwa jenazah Papa T Bob rencananya akan dikebumikan di Bintaro, namun belum ada keterangan waktu yang pasti karena keluarga masih berunding.

Sebagai informasi, Papa T Bob yang bernama asli Erwanda inni lahir pada 22 Oktober 1960. Ia dikenal sebagai pencipta lagu anak-anak di era 90’an. Sejumlah lagu hit anak-anak seperti Diobok-obok, Anak Ajaib, Katanya, Bolo-Bolo, Si Nyamuk Nakal, Dudidam, serta Si Lumba-lumba merupakan karyanya.

Semasa karirnya sebagai pencipta lagu anak, ia dikenal dengan aturan yang mengharuskan melihat sang artis terlebih dahulu sebelum menciptakan lagu. Hal itu dilakukan supaya bisa membayangkan lagu yang pantas dibawakan dan sesuai dengan karakter sang artis.

Baca Juga:   Secarik Kemben dan Peradaban Wanita di Nusantara

Seperti penyanyi lagu anak-anak, Joshua, merupakan salah satu artis yang pernah ditolak Papa T Bob sebelum akhirnya dikenal melalui lagu Diobok-obok.

Papa T Bob juga mengorbitkan beberapa artis muda kala itu seperti Tiga Anak Manis, Tina Toon, Trio Kwek-Kwek, Enno Lerian, serta Bondan Prakoso.

Pada Agustus 2019, Papa T Bob bersama sahabatnya, Mamo Agil berusaha menghidupkan kembali lagu anak-anak dengan menggelar Lomba Karya Cipta Lagu Anak di TIM.

Pada waktu itu, mereka mendapat penghargaan dari Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) dan Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Provinsi DKI Jakarta. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here