Seorang Warga Cisitu Sumedang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Hari Ini Anggota Keluarganya Langsung Diswab Test

Ilustrasi COVID-19.(foto: istockphoto/editing by notif.id)

NOTIF.ID, SUMEDANG – GSB (25) seorang warga asal Dusun Cigintung, Desa Cigintung, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Notif, pasien laki-laki itu dinyatakan positif setelah menjalani pemeriksaan swab test di Pusat Isolasi Mandiri Covid-19 Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jabar, Kota Cimahi.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri membenarkan informasi adanya warga Kecamatan Cisitu yang dinyatakan positif Covid-19.

“Informasi tersebut benar, pasien tersebut tengah menjalani perawatan dan isolasi di Gedung BPSDM Kota Cimahi, sejak tanggal 7 juli 2020,” ucap Iwa Kuswaeri kepada Notif melalui telepon, Jumat 10 Juli 2020.

Baca Juga:   Lima Provinsi Tak Melaporkan Adanya Penambahan Kasus Covid-19, Sementara Jawa Timur Masih Diurutan Teratas

Dikatakan Iwa, hari ini tim medis 119 dan jajaran Puskesmas melakukan tes PCR terhadap 2 orang yang kontak erat langsung dengan pasien positif tersebut, yakni Ibunya dan adiknya. Karena, lanjut Iwa, pasien tersebut pernah pulang terlebih dulu ke Cigintung pada tanggal 5 dan 6 Juli 2020.

“Ibu dan adiknya pasien sudah di swab test, namun ayahnya sedang tidak ada di tempat karena sudah berangkat bekerja lagi ke Jakarta sebagai kuli bangunan,” kata dia.

Selanjutnya, kata Iwa, pihak ya menyarankan kepada ibu dan adiknya untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sambil menunggu hasil swabnya keluar dengan pengawasan dari RT/RW setempat.

“Apabila ayahnya pulang ke Cigintung, kami berharap agar pihak keluarganya segera menghubungi petugas kesehatan, atau melalui pemerintah Desa atau Puskesmas untuk diambil langkah selanjutnya,” ucapnya.(kia/ell)

Baca Juga:   Bertambah Satu, Pasien Positif Covid-19 di Sumedang Jadi 14 Orang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here