Polda Jabar Musnahkan Narkoba dan Miras, Dirresnarkoba : Selama Pandemi COVID-19 Ada Modus Baru Pengiriman Narkoba

Petugas Kepolisian Daerah Jawa Barat memusnahkan sejumlah barang bukti berbagai jenis narkoba dan minuman keras, di Mapolda Jabar, Selasa 7 Juli 2020. (Foto: Boby Roska/notif.id).

NOTIF.ID, BANDUNG – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat  memusnahkan barang bukti hasil pengungkapan kasus sejak Januari hingga Juni 2019 di wilayahnya.

Pantauan Notif di Mapolda Jabar, Selasa, 7 Juli 2020, narkotika jenis sabu seberat 4,5 kilogram, ganja kering seberat 25 kilogram, ribuan butir pil psikotropika, serta puluhan ribu botol minuman keras berbagai merek dimusnahkan dengan cara digilas dan dibakar.

“Pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu ini hasil pengungkapan oleh Ditresnarkoba selama Januari hingga Juni 2020,” ucap Direktur Reserse Narkotika Polda Jabar, Kombes Rudy Ahmad Sudrajat, di Mapolda Jabar.

Rudy menyebutkan, pemusnahan barang bukti ini dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional

“Barang bukti narkotika dan minuman keras ini merupakan sitaan dari berbagai Polres di wilayah hukum Polda Jabar,”tuturnya.

Baca Juga:   Pemprov Jawa Barat Resmi Perpanjang PSBB Hingga 12 Juni, Bagaimana Rencana Emil Soal Realisasi New Normal?

Di tengah pandemi Covid-19 ini, tambah Rudy, muncul modus baru dalam peredaran narkotika, salah satunya dengan menggunakan jasa travel. Bahkan, kata Rudy, para pengedar ini tak segan memanfaatkan situasi pandemi untuk menjual barang haram ini.

“Mereka (pengedar) modusnya menggunakan jasa travel. Bahkan, menggunakan kedok pengiriman logistik untuk bantuan sosial,”katanya.
Ditambahkan Rudy, selama pandemi virus corona baru ini tidak ada peningkatan kasus narkotika. Namun, lanjut Rudy, permintaan atas barang haram tersebut tetap ada.

“Kita akan terus melakukan penindakan terhadap peredaran narkoba di wilayah hukum Polda Jawa Barat,”ucap dia. (boy/ell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here