Selama Tiga Bulan, Gugus Tugas Covid-19 Sumedang Klaim Telah Lakukan 1185 Swab Test

Ilustrasi Swab test. (Foto: ayojakarta)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sumedang mengklaim telah melakukan pengujian swab test kepada 1185 orang warga Sumedang.

Informasi yang diterima Notif dari pusat informasi COVID-19 di kabupaten Sumedang, pengujian swab test masih terus berlangsung hingga hari ini. Hasilnya, 13 orang di antaranya terkonfirmasi positif COVID-19.

Juru Bicara Gugus COVID-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri mengatakan pengujian pada 1185 orang tersebut adalah akumulasi sampai dengan 6 Juli 2020.

Hingga saat ini, tambah Iwa, telah dilakukan swab test terhadap 1185 orang, dengan rincian 899 orang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Sumedang, dan 286 orang dilakukan di RSUD Sumedang.

“Total ada 13 orang terkonfirmasi positif COVID-19, 11 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, dan 2 orang lagi masih menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Sumedang,”tutur Iwa Kuswaeri via pesan singkat, Senin, 6 Juli 2020.

Baca Juga:   TNI AU Terbangkan Pesawat Hercules, Ambil Logistik Kesehatan Penanganan Corona di Indonesia

Iwa menerangkan untuk tes cepat (rapid test) masih terus berlangsung di RSUD Sumedang, dan Dinkes Sumedang.

“Total sebanyak 8453 orang telah menjalani rapid test, dengan rincian 105 orang reaktif positif COVID-19, dan sebanyak 8348 orang dinyatakan non reaktif,”ucap dia.

Angka kumulatif tersebut, kata Iwa, tercatat mulai 28 April hingga 6 Juli 2020, dan per hari ini hanya 1 orang yang tercatat dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid test.

“Kami berharap penerapan protokol kesehatan terus dilakukan secara konsisten oleh seluruh warga Sumedang, dan menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Hal ini untuk mencegah terjadinya persebaran COVID-19,” tuturnya. (kia/ell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here