Atasi Dampak Covid-19, Maruarar Sirait Salurkan Bantuan Beras Bagi Ratusan Seniman di Sumedang

Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Barat, Ono Surono usai menyalurkan bantuan beras teehadap ratusan seniman Sunda, di Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis 2 Juli 2020. (Foto: Notif.id)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sekaligus Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait kembali menyalurkan bantuan beras terhadap ratusan seniman Sunda yang tergabung dalam komunitas yang berlabel “Sukma Sajati”.

Pantauan Notif, penyaluran beras itu diserahkan langsung oleh Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono, di Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis 2 Juli 2020.

Ono menyebutkan, hingga saat ini kami (PDIP) masih bergotong royong berskala besar sesuai instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, dan salah satunya para pelaku seni yang masih ada yang tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (Bansos) karena proses pendataan yang belum sempurna.

Baca Juga:   Goresan Sepanjang 3 Kilometer di Aspal Jalan Pamulihan - Tanjungsari Bahayakan Pemotor

“Bantuan 600 paket beras ini diinisiasi oleh Ketua Umum DPP TMP, Maruarar Sirait, dan saya berterima kasih terhadap beliau yang telah peduli terhadap seniman yang terdampak Covid-19,”kata Ono Surono diwawancara Notif, di lokasi.

Anggota Komisi VI DPR RI itu menegaskan, pihaknya berharap agar seni budaya lokal yang menjadi program perjuangan yang harus tetap dilestarikan, Selain itu, tambah Ono, dan jika terbentur oleh peraturan-peraturan yang berkaitan dengan adaptasi kebiasaan baru (AKB), pihaknya mendorong pemerintah pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota untuk memberikan kepeduliannya terhadap para pelaku seni dan budaya daerah.

“Saya akan memerintahkan kepada 20 Anggota Fraksi PDIP di DPRD Jawa Barat, seluruh Anggota Fraksi DPRD Kabupaten Kota, dan 26 DPC PDI Perjuangan yang ada di Jawa Barat untuk memberikan bantuan terhadap para seniman yang bisa disuarakan melalui Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota, ucapnya.

Baca Juga:   BREAKING NEWS: Karyawan PT Kahatex Sumedang yang Positif Covid-19 Bertambah Dua Orang

Lanjut, Ono menambahkan, jika masih ada pembatasan-pembatasan acara hiburan, seperti acara pernikahan, dan khitanan, paling tidak pemerintah sudah memberikan ruang terhadap mereka untuk tampil (performance) yang sifatnya dilaksanakan secara virtual.

“Bila ada kegiatan-kegiatan pemerintah, mereka harus dilibatkan. Ya kalau bahasa sekarang untuk menyambung hidup, karena mereka sudah 4 bulan terdampak pandemi Covid-19,”ujarnya

Sementara itu, Ketua Sukma Sajati, Rusanto Joko Prakoso mengatakan, kepeduilan Maruarar Sirait ini sangat luar biasa. Karena, kata Joko, meskipun beliau tak menjabat lagi sebagai Anggota DPR RI, tetapi beliau selalu peduli kepada masyarakat, terutama di Sumedang.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada beliau, karena selama ini Bang Ara selalu ingat dan selalu memperhatikan warga masyarakat, terlebih dimasa pandemi Covid-19 saat ini,”ucapnya.

Baca Juga:   Alhamdulillah... 22 Anggota HIPMI Sumedang yang Hadir di Musda Negatif Covid-19

Lebih lanjut, Joko menuturkan, pihaknya berharap agar sosok Bang Ara selalu hadir ditengah kami. Karena, lanjut Joko, kebaikan Bang Ara sangat melekat di hati masyarakat.

“Kami berharap, langkah Bang Ara ini dapat memotivasi politisi-politisi lainnya,”tuturnya. (kia/ell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here