Tragis! Balita di Sumedang Ini Tewas Tenggelam di Kolam Ikan saat Ibunya Ketiduran Akibat Kelelahan

Petugas Kepolisian Polsek Sumedang Utara menunjuk lokasi kejadian balita yang tercebur di kolam ikan, di Dusun Lemah Neundeut, RT 02/04, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis 25 Juni 2020.(ist)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Seorang balita di Dusun Lemah Neundeut RT 02/04, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, tewas tenggelam di kolam ikan, Kamis 25 Juni 2020. sekitar pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Notif, balita bernama Azzam Al Arya (3) itu tenggelam di kolam ikan milik kakeknya.

“Kejadian persisnya saya kurang tahu, namun pas saya lihat ibunya berlari sambil menangis dan menggendong anaknya yang basah kuyup,” kata Susi (36) warga setempat.

Dari informasi yang ia dapatkan, menurut Susi, anak dari pasangan suami istri Ahmad Junaedi (34) dan Isnaeni Rahayu (27) itu ditemukan mengambang di kolam ikan milik kakeknya yang berukuran 0,95 x 3 meter persegi, dengan ketinggian sekitar 78 sentimeter.

Baca Juga:   Gaduh Penyaluran Beras BPNT di Sumedang, Kapolres Klaim Tidak Ada Pengurangan Timbangan

“Oleh ibunya, Azzam dilarikan ke bidan terdekat, namun saat diperiksa oleh bidan, Azzam dinyatakan sudah meninggal dunia,” kata dia.

Dikatakan Susi, orang yang pertama kali menemukan Azzam mengambang di kolam itu adalah pamannya sendiri. “Hingga saat ini, pamannya pun masih dalam keadaan syok,”ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksamana melalui Babhinkamtibmas Desa Mekarjaya, Brigadir Fariz mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat ibu kandung korban tengah terlelap tidur karena diduga kelelahan.

Sebelum kejadian, ibu korban sebetulnya hendak menidurkan Azzam. Namun, ujar dia, ketika ibunya terlelap tidur, korban diduga keluar dari rumah dan bermain sendirian.

“Saat ibunya terlelap tidur, Azzam diduga keluar rumah dengan membuka kunci pintu rumah untuk bermain,” pungkasnya.

Baca Juga:   Polisi Sebut Dua dari Lima Pelaku Pengeroyokan Seorang Pria di Sumedang Merupakan Anggota Geng Motor

Ditambahkan Fariz, korban tercebur diduga saat hendak mengambil mainan yang berada di kolam ikan tersebut.

“Saat pertama kali ditemukan, ada mainan yang mengambang di tengah kolam , dan diduga korban hendak mengambil mainannya tersebut. Tapi malah tercebur ke dalam kolam,” ujar dia.(kia/ras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here