Hamid Terseret Arus di Muara Sungai Cimedang Tasikmalaya saat Menjala Ikan

Ilustrasi Terpeleset di Sungai. (net)

NOTIF.ID, TASIKMALAYA – Nasib nahas menimpa Hamid. Pria berusia 41 tahun itu dikabarkan terseret derasnya arus di Muara Sungai Cimedang, Kabupaten Tasikmalaya.

Peristiwa memilukan itu dialami Hamid saat tengah menjala ikan di sungai tersebut pada Rabu 17 Juni 2020.

Dikabarkan, warga Kampung Sirnagalih RT 01/05 Desa Kalapagenep, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya itu tenggelam dan hingga kini masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan.

“Kejadiannya pada Rabu 17 Juni 2020, pukul 19.30 WIB, namun kami menerima informasi pada Kamis 18 Juni 2020 pukul 08.50 WIB,” ucap Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah via pesan singkat.

Saat kejadian, Hamid saat itu menjala ikan bersama temannya. Namun karena kondisi arus yang cukup deras, tubuh Hamid tak bisa menahan derasnya air sungai itu lalu akhirnya terseret.

Baca Juga:   Hendak Berenang, Remaja di Subang Tenggelam di Situ Saradan

“Kantor SAR Bandung berkoordinasi dengan BPBD Tasikmalaya dan memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Tasikmalaya,” tutur Deden.

Tim SAR dari Basarnas Kantor SAR Bandung berangkat ke lokasi dengan membawa 1 unit rescue car, 1 unit perahu LCR, 1 set peralatan medis , 1 set peralatan komunikasi dan APD personal.(kia/ell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here