Selain Atep, Inggrid Kansil dan Dina Lorenza Ikut Digodok Partai Demokrat untuk Dampingi Gun Gun Gunawan di Pilbup Bandung

Kolase foto Inggrid Kansil dan Dina Lorenza.(ist)

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – Selain eks-Kapten Persib Bandung Atep Rizal, Partai Demokrat nampaknya tengah menggodok aktris sekaligus politisi cantik Inggrid Kansil untuk ikut maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Nama istri Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Syarief Hassan itu mencuat setelah ia berinteraksi dengan bakal calon bupati Bandung dari Partai PKS, Gun Gun Gunawan di media sosial instagram.

Gun Gun sebelumnya memang sempat bersilaturahmi dengan Syarief Hassan di Gedung MPR RI pada 16 Juni 2020. Interaksi Inggrid di instagram tersebut memancing komentar positif warganet yang menginginkan keduanya berpasangan di Pilkada Kabupaten Bandung. Terlebih PKS dan Demokrat telah sepakat berkoalisi untuk mengusung calon dan wakil calon bupati Bandung 2020.

Terkait isu tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Endang membenarkan bahwa Inggrid memang menjadi salah satu sosok yang juga ikut digodok dalam bursa bakal calon Wakil Bupati Bandung dari Partai Demokrat.

Baca Juga:   KPU Kabupaten Bandung akan Coret 7 Calon PPK Jika Terbukti Berafiliasi ke Parpol

“Ya benar, Inggrid sama-sama sedang digodok menjadi salah satu alternatif pendamping Gun Gun di pilkada Kabupaten Bandung. Hal itu sedang dibahas di level DPP,” kata Endang, Rabu 17 Juni 2020.

Terkait koalisi antara Partai Demokrat dengan PKS untukP ilkada Kabupaten Bandung, Endang mengaku kedua partai masih memegang komitmen itu. Terlebih kedua partai sepakat akan mengusung Gun Gun Gunawan menjadi bakal calon bupati Bandung.

Selain Inggrid dan Atep, DPP Partai Demokrat juga tengah menggodok beberapa artis lainnya. Salah satunya adalah Dina Lorenza yang saat ini menjadi anggota DPR RI.

“Ada Dina Lorenza juga,” ucapnya seraya mengatakan masih ada sejumlah nama lain yang mencuat selain selain lima kandidat yang sudah diajukan ke DPP Partai Demokrat.

Baca Juga:   Telak Ungguli Nurmansyah, Riza Patria Dipastikan Duduki Kursi Wagub DKI Jakarta

Pada prinsipnya dan seusai komitmen yang sudah terjalin dengan PKS, kata dia, Partai Demokrat memang tengah menjaring figur yanng cocok dan terbaik untuk mendampingi Gun Gun Gunawan. Hal ini, kata dia, sebagai upaya mencari pasangan terbaik agar pada saatnya tiba, kemenangan bisa diraih dan bisa melakukan perubahan untuk Kabupaten Bandung.

Sementara itu, anggota tim pemenangan Pilkada PKS Kabupaten Bandung Maulana Fahmi mengaku jika PKS masih melakukan survei kepada sejumlah figur dari Partai Demokrat yang akan dipasangkan dengan Gun Gun Gunawan. Senada dengan Endang, jika PKS dan Demokrat sepakat mengusung Gun Gun Gunawan menjadi bakal calon bupati Bandung.

“Survei adalah instrumennya. Maka dari itu kami tidak ingin siapa yang nantinya dampingi Kang Gun Gun memiliki resistensi yang besar. Dengan survei maka kami bisa tahu siapa saja yang memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi dengan resitensi rendah,” kata dia.

Baca Juga:   Calon Kepala Daerah Tidak Boleh Seorang Penzina, Bawaslu Kabupaten Bandung: Itu Syarat Tambahan KPU

Diakui Fahmi, PKS tengah mengoptimalkan mesin partai mulia dari kader hingga simpatisan untuk memperjuangkan Gun Gun Gunawan mulus maju di kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Ia pun mengklaim jika potensi keterpilihan Gun Gun semakin meningkat.

“Ini juga masih dinamis. Nanti akan kelihatan melalui survei. Misal dengan si fulan atau fulanah tanggapan masyarakat bagaimana? tentu, kan, berpengaruh. Makanya perlu memang mencari pasangan yang terbaik untuk Kang Gun Gun,” kata dia.(put/ras)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here