Serukan Anti Rasisme, Adidas Janjikan Rekrut 30 Persen Karyawannya di AS Berkulit Hitam atau Latin

Toko Adidas di New York, AS. (Foto: Spencer Platt/Getty Images via fortune)

NOTIF.ID, SPORT – Di tengah protes anti rasisme dan kematian George Floyd yang telah mengguncang Amerika Serikat (AS) selama hampir dua minggu. CEO Adidas, Kasper Rorsted dalam sebuah pernyataan mengatakan, Adidas akan melakukan perekrutan 30 persen dari semua karyawan baru di AS adalah orang kulit hitam atau Latin, pada Selasa, 9 Juni 2020.

Dilansir dari AFP, perusahaan raksasa olahraga itu mengumumkan langkah tersebut di hari yang sama saat pemakaman George Floyd dilangsungkan.

“Peristiwa dua minggu terakhir telah menyebabkan kita semua merenungkan apa yang bisa kita lakukan untuk menghadapi kekuatan budaya dan sistemik yang mempertahankan rasisme,” kata Kasper Rorsted.

Tak hanya itu, Adidas yang berbasis di Jerman itu mengumumkan bahwa selama empat tahun ke depan, mereka akan meningkatkan pendanaan hingga $ 20 juta untuk program-programnya yang mendukung orang Afrika-Amerika.

Terutama program bola basket untuk masyarakat yang kurang terlayani, dana untuk sekolah desain sepatu Adidas, dan program untuk mendukung komunitas kulit hitam melalui olahraga.

Mereka juga berjanji akan mendanai 50 beasiswa untuk karyawan kulit hitamnya setiap tahun selama lima tahun ke depan.

Direktur perusahaan AS, Zion Armstrong dan Matt O’Toole, akan memberikan rincian lebih lanjut Selasa selama pertemuan karyawan di Portland, Oregon, dan Boston.

Janji Adidas datang bersama banyak bisnis lain yang berkomitmen untuk bersama memerangi rasisme.

“Kami memahami bahwa perang melawan rasisme adalah sesuatu yang harus diperangi terus-menerus dan aktif. Kami harus dan akan berbuat lebih baik,” sebut Adidas dalam pernyataannya.

Akun Twitter Adidas baru-baru ini me-retweet sebuah iklan anti-rasisme yang dirilis oleh saingannya Nike.

“Untuk sekali ini, Jangan Lakukan. Jangan berpura-pura tidak ada masalah di Amerika.”

“Bersama adalah cara kita bergerak maju. Bersama adalah cara kita melakukan perubahan,” tulis Adidas dalam tweetnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here